Kebakaran SD Inpres Kalang Tubung 1, Danny Minta Segera Penerapan Sekolah Integrasi

Suriadi
Suriadi

Selasa, 07 September 2021 19:10

Kebakaran SD Inpres Kalang Tubung 1, Danny Minta Segera Penerapan Sekolah Integrasi

MAKASSAR – Kebakaran yang melahap SD Inpres Kalang Tubung 1 di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya mendapat perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Usai menghadiri bakti sosial yang diadakan KAHMI bekerjasama dengan RSGM Unhas, Wali Kota Danny lalu bergegas menuju sekolah dasar yang terbakar pada pukul 05.00 wita pada Selasa pagi (7/9/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Danny Pomanto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemba meninjau langsung kelas serta ruangan yang dilalap api.

“Musibah ini tidak bisa dielakkan. Penyebabnya apa kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut. Hanya saja untuk kedepannya akan diterapkan sekolah integrasi sesuai harapan kita yakni semua harus sekolah”,ungkap Danny.

Selain itu saat di singgung rencana sekolah tatap muka, Wali Kota dua periode ini menjawab tetap akan memperhatikan grafik covid dan mengacu pada keputusan pusat.

“Sekolah tatap muka akan diberlakukan sesuai instruksi pusat dengan melihat grafik covid. Namun untuk sementara karena sekolah ini terbakar,maka boleh menggunakan ruangan lainnya untuk beraktivitas,” jelasnya kemudian.

Di ketahui kebakaran yang terjadi di Jalan Goa Ria ini menghanguskan 3 ruangan kelas dan 1 ruangan milik kepala sekolah. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...