Kebakaran SD Inpres Kalang Tubung 1, Danny Minta Segera Penerapan Sekolah Integrasi

Suriadi
Suriadi

Selasa, 07 September 2021 19:10

Kebakaran SD Inpres Kalang Tubung 1, Danny Minta Segera Penerapan Sekolah Integrasi

MAKASSAR – Kebakaran yang melahap SD Inpres Kalang Tubung 1 di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya mendapat perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Usai menghadiri bakti sosial yang diadakan KAHMI bekerjasama dengan RSGM Unhas, Wali Kota Danny lalu bergegas menuju sekolah dasar yang terbakar pada pukul 05.00 wita pada Selasa pagi (7/9/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Danny Pomanto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemba meninjau langsung kelas serta ruangan yang dilalap api.

“Musibah ini tidak bisa dielakkan. Penyebabnya apa kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut. Hanya saja untuk kedepannya akan diterapkan sekolah integrasi sesuai harapan kita yakni semua harus sekolah”,ungkap Danny.

Selain itu saat di singgung rencana sekolah tatap muka, Wali Kota dua periode ini menjawab tetap akan memperhatikan grafik covid dan mengacu pada keputusan pusat.

“Sekolah tatap muka akan diberlakukan sesuai instruksi pusat dengan melihat grafik covid. Namun untuk sementara karena sekolah ini terbakar,maka boleh menggunakan ruangan lainnya untuk beraktivitas,” jelasnya kemudian.

Di ketahui kebakaran yang terjadi di Jalan Goa Ria ini menghanguskan 3 ruangan kelas dan 1 ruangan milik kepala sekolah. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
News17 September 2021 18:30
Gelar Coffe Morning, DPRD Akui Keuangan Daerah Anjlok
Trotoar.id, Makassar -- Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menggelar diskusi soal target pendapatan daerah pada APBD P Tahun 2021....
News17 September 2021 18:16
DPRD Siapkan Anggaran Rp70 M Untuk Stadion Mattoanging di APBD 2022
Trotoar.id,Makassar -- Dewan Pimpinan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) baru akan menganggarkan pembangunan Stadion Mattoang...