Banggar DPRD Makassar Bahas Program Prioritas APBD 2022

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 21 November 2021 01:41

Trotoar.id, Makassar -- Badan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat bersama sejumlah Organisasi Perangkat daerah (OPPD) Pasca pembahasan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun 2022.
Trotoar.id, Makassar -- Badan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat bersama sejumlah Organisasi Perangkat daerah (OPPD) Pasca pembahasan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun 2022.

Trotoar.id, Makassar — Badan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat bersama sejumlah Organisasi Perangkat daerah (OPPD) Pasca pembahasan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun 2022.

Pemahasan yang meliputi kegiatan yang aka n dianggarkan pada ABPBD tahun 2022, dimana dalam kesmepatan tersebut rapat yang di pimpin koordinator banggar, menyampaikan beberapa keluhan masyarakat yang harus disikapi pada ABPD tahun 2022 mendatang

Salah satu yang menjadi sorotan dewan kali ini, yaitu masalah drainase yang sering menjadi keluhan warga. Koordinator Banggar Adi Rasyid Ali mengatakan, pihaknya meminta data progres pengerjaan kerukan ataupun perbaikan dari tahun ke tahun.

“Selain itu saya juga berharap untuk dinas lingkungan hidup tolong berikan penjelasan terkait pemisahan sampah basah dan kering itu, tapi tetap diangkut dengan digabung. Dan juga Dinas Kebudayaan, kami minta untuk pengembangan meseum misalnya, perlu inovasi kreatif yang menarik agar bisa lebih optimal,” pungkasnya. 

Hal ini juga diperkuat Anggota banggar Yeni Rahman, yang mengungkapkan pihaknya perlu penjelasan sebelum memtuskan anggaran belanja terkait pelaksanaan perbaikan drainase yang tiap reses menjadi keluhan warga. “Harus ada skema pengerjaan drainase,” ujarnya. 

“Inovasi dari lingkungan hidup, kita punya perda pengelolaan limbah domestik. Saya harap ada pendampingan di masyarakat bagaimana mengelola limbahnya,” pungkasnya. 

Sementara itu, OPD yang juga mendapat memaparkan program unggulan diantaranya, Balitbangda, Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Makassar, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, RSUD daya, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Sosial. 

Setelah mendengar sejumlah pemaparan OPD, wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali beserta anggota Banggar menyepakati akan melanjutkan pembahasan ini pada hari jumat, 12 November mendatang. 


 Komentar

Berita Terbaru
News29 November 2021 11:24
Hari Ini, Pemprov Sulsel Buka Lelang Jabatan Eselon II Berbasis Online
Trotoar.id, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai membuka pendaftaran lelang jabatan untuk posisi pejabat eselon II, 29 November 2021....
News29 November 2021 11:20
Ruas Gowa-Tondong Longsor, Plt Gubernur : PUTR Segera Turun Selesaikan
Trotoar.Id, Sinjai - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merespon cepat dalam penanganan jalan yang mengalami longsor di Kabupaten Sinjai. Tepatnya d...