HUKUM

Kejari Gowa Sudah Bentuk Timsus Pemburu Mafia Pupuk

Fadli
Fadli

Kamis, 13 Januari 2022 15:47

Kajari Gowa, Yeni Andriani. (*)
Kajari Gowa, Yeni Andriani. (*)

GOWA—Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan telah membentuk tim khusus (Timsus) untuk memburu mafia pupuk.

Hal ini diketahui merupakan instruksikan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk melaksanakan Operasi Intelijen dalam rangka memberantas mafia pupuk.

Sementara pihak PT Pupuk Indonesia mendukung penuh upaya Kejaksaan Agung memberantas oknum-oknum yang melakukan penyelewengan program pemerintah terkait penyediaan pupuk.

Selama ini terdapat Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) yang terdiri dari berbagai unsur, termasuk kejaksaan, yang fungsinya untuk melakukan pengawasan dalam penyaluran pupuk, namun nampaknya masih perlu peningkatan dan optimalisasi.

Kepala Kejari Gowa, Yeni Andriani mengatakan bahwa keberadaan oknum yang melakukan penyelewengan dalam program penyediaan pupuk merugikan petani seperti menyulitkan petani memperoleh pupuk, pupuk yang dipalsukan, atau pupuk subsidi yang dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan atau dijual dengan harga di atas seharusnya.

Pihaknya berharap dengan tindakan pemberantasan oknum dalam penyediaan pupuk dapat semakin memperlancar pendistribusian pupuk di lapangan.

“Kami sudah bentuk tim khusus yang menerima laporan. Dengan tim yang ada, masyarakat dapat melaporkannya dan target bisa kami selesaikan dan menindak para mafia tersebut,” tuturnya kepada trotoar.id, Kamis, 13 Januari 2022.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News10 Agustus 2022 23:11
Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sobat muda kreatif Luwu Utara yang memiliki segudang ide, ayo ikuti Lomba Kreasi Video Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3...
Metro10 Agustus 2022 17:26
Hadirkan Shelter Warga di Mariso, DPPPA Makassar Stop Kekerasan Perempuan Dan Anak
Trotoar.id, Makassar -- Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) Kota makassar terus mendorong terbentuknya Shelter warga untuk mence...
News10 Agustus 2022 17:13
Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menjadi salah sa...
News10 Agustus 2022 17:10
Pimpin Rakor TPPO, Indah Dorong Peran Desa dan PAUD di Optimalkan
Trotoar.id, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara memimpin langsung pertemuan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan ...