Pemkot Makassar

Gerak Cepat Wali Kota Makassar Jalankan Instruksi Presiden, Minta Semua SKPD Tekan Inflasi

Suriadi
Suriadi

Senin, 12 September 2022 23:02

Gerak Cepat Wali Kota Makassar Jalankan Instruksi Presiden, Minta Semua SKPD Tekan Inflasi

Teoroar.id, Makassar,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan stok kebutuhan pangan di daerah masing-masing.

Menekan inflasi dengan penerapan strategi para pemimpin yang disampaikannya secara virtual, Senin (12/09).

Menindaklanjuti arahan tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bergerak cepat dengan mengumpulkan SKPD terkait membahas apa saja komoditi yang kemungkinan bisa memicu inflasi di Kota Makassar.

Rapat kecil usai arahan Presiden RI dilakukan Danny untuk mengatur strategi menekan laju inflasi terlebih pasca kenaikan harga BBM.

“Kita harus punya cara untuk mengendalikan inflasi. Monitoring harga harian komoditi lalu atur strategi intervensinya yang bisa memicu inflasi komoditi apa saja dan sumbernya dari mana itu harus jelas,” terang Danny.

Ditambahkannya gerak cepat Pemerintah Kota Makassar harus segera dilakukan agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi maksimal tanpa adanya perubahan harga yang signifikan.

Di Kota Makassar, komoditi beras dan ikan yang menjadi perhatian. Sementara untuk bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih dan cabai masih dalam harga normal.(*)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...