Pemda Luwu Utara

Bupati Lutra Buka Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor

Fadli
Fadli

Kamis, 16 November 2023 21:26

Bupati Lutra Buka Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor

Trotoar.id, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka pertemuan koordinasi lintas sektor dan program antigen baru tingkat puskesmas Kabupaten Luwu Utara di aula Hotel Bukit Indah Masamba Kamis,16/11/2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara Marhani Katma dalam laporannya menyampaikan diharapkan dari kegiatan ini adalah tercipta kerja kolaborasi karena dengan capaian yang masih belum mencapai target diharapkan tidak hanya tenaga kesehatan tapi kolaborasi antara semua karena pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antar lintas sektor dengan petugas kesehatan dalam pemberian pelayanan imunisasi dan mensosialisasi program antigen baru ke masyarakat yang ada di wilayah masing-masing” tambah Kadis Kesehatan Lutra.

Marhani Katma juga menyampaikan sasaran dari kegiatan ini adalah terciptanya komitmen masyarakat dalam capaian target imunisasi.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan program antigen baru termasuk data imunisasi tingkat kabupaten memang belum mencapai target

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita bisa mengidentifikasi selain menyajikan data juga mengidentifikasi kira-kira tantangan apa saja yang ditemukan di lapangan terutama oleh para juru imunisasi” Tambah Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan ini.

Bupati Luwu Utara 2 Periode ini juga menyampaikan Oleh karena itu kita punya PR yang harus kita capai target 85% sedikit lagi akan kita capai, saya yakini kemampuan teman-teman terutama para juru imunisasi kita.

“Untuk memenuhi target imunisasi ini saya siap memfasilitasi pertemuan antara koordinator kesehatan dan koordinator pendidikan disemua sekolah Dasar karna edukasi itu penting , Kalau komitmen dari atas saya yakin akan cepat capaiannya” tambah Bupati yang kerap disapa IDP ini.

Indah Putri juga menyampaikan saya tau kita semua sudah bekerja keras untuk memastikan bayi, balita dan anak usia sekolah kita sudah terimunisasi sesuai dengan harapan kita.

“Intinya saling kolaborasi karna pada akhirnya tujuannya adalah agar kualitas kehidupan anak-anak kita ini menjadi lebih baik” ucapa orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Penulis : Arsi

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik23 Juni 2024 19:26
Ini Alasan PPP Dorong Pasangan AIA-Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan mendorong pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras -Mohammad Ramd...
Politik23 Juni 2024 17:03
PPP Endorse Pasangan AIA-Danny Pomanto untuk Pilgub Sulsel 2024
Setelah sebelumnya Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dikabarkan berpasangan dengan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo atau Ilham Arief Sirajuddin, kini mun...
Daerah23 Juni 2024 15:19
Kolaborasi Pemkab, Kemenag, dan PKK untuk Cegah Stunting dari Hulu
Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, ...
Metro23 Juni 2024 14:37
Danny Pomanto Ramaikan Jalan Santai Sehat Bahagia Gereja Katolik Paroki ST Paulus Tello
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut meramaikan dan melepas kegiatan Jalan Santai Sehat Bahagia dalam rangka HUT ke-25 Tahun Gereja Katolik ...