Pemprov Sulsel

Kesiapan Logistik Pemilu di Maros: 99 Persen Siap Menyambut Pesta Demokrasi

Fadli
Fadli

Selasa, 30 Januari 2024 13:20

Kesiapan Logistik Pemilu di Maros: 99 Persen Siap Menyambut Pesta Demokrasi

Trotoar.id, Maros – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, terus melibatkan diri secara langsung dalam memastikan kesiapan logistik menjelang Pemilu 2024.

Kunjungan terbarunya di Kabupaten Maros, hari ini, Selasa, 30 Januari 2024, mengungkapkan bahwa 99 persen logistik Pemilu di kabupaten tersebut telah siap.

Didampingi oleh perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bahtiar Baharuddin melakukan inspeksi di gudang logistik KPU Maros yang terletak di Gedung Safari, Poros Makassar-Maros, Adatongeng, Kecamatan Turikale.

Anggota KPU Sulsel, Marzuki Kadir, Divisi Perencanaan dan Logistik, memberikan penjelasan bahwa kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Maros telah mencapai 99 persen.

Meskipun terdapat kekurangan pada surat suara untuk DPRD Provinsi, namun dipastikan akan tiba malam ini.

“Insya Allah malam ini sudah ada. Mudah-mudahan dalam hal bagaimana kami memfasilitasi pemilih, khususnya kelengkapan dan dukungan, baik surat suara maupun hal lain dan logistik lainnya, dapat kami penuhi 100 persen,” ujar Marzuki.

Marzuki menambahkan bahwa 99 persen ketersediaan logistik di Kabupaten Maros sudah ada di tempat.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Maros mencapai 277.265 pemilih untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Maros, Jumaedi, dalam laporannya kepada Pj Gubernur Bahtiar, menyampaikan bahwa berbagai kendala telah diantisipasi, termasuk prediksi cuaca buruk dengan hujan deras yang diperkirakan terjadi pada 6-10 Februari 2024.

Pendistribusian logistik dijadwalkan akan dilakukan pada 11-13 Februari 2024.

“Kita sementara packing, pengepakan, memasukkan logistik ke kotak. Kemudian kita lakukan pendistribusian di tanggal 11 sampai 13, itu tiga hari,” jelas Jumaedi.

Meskipun ada 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sulit dijangkau, seperti di Cenrana, Mallawa, Camba, dan Tompobulu, serta adanya blank spot di 10 area, namun Jumaedi memastikan bahwa upaya distribusi tetap akan dilakukan secara efisien.

Bahtiar Baharuddin menyambut informasi ini dengan apresiasi dan mengakui persiapan yang matang dari pihak KPU Maros.

Kunjungan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin di Kabupaten Maros ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan jalannya Pemilu dengan baik, transparan, dan memastikan setiap pemilih dapat berpartisipasi dengan lancar dan adil. (*)

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....