PJ Sekda Makassar Pimpin Rakor Amandemen Revitalisasi Lapangan Karebosi

Fadli
Fadli

Rabu, 31 Januari 2024 15:34

Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, memimpin rapat koordinasi untuk mengakselerasi kerjasama amandemen revitalisasi Lapangan Karebosi.
Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, memimpin rapat koordinasi untuk mengakselerasi kerjasama amandemen revitalisasi Lapangan Karebosi.

Trotoar.id, Makassar – Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, memimpin rapat koordinasi untuk mengakselerasi kerjasama amandemen revitalisasi Lapangan Karebosi.

Dalam pertemuan di Balai Kota pada Rabu (31/01/2024), Firman Hamid Pagarra menginstruksikan pembentukan tim gerak cepat yang bertugas mengkaji secara mendalam beberapa aspek penting dalam kerjasama tersebut.

Fokus pembahasan tim gerak cepat mencakup kontribusi dan asas manfaat yang akan diperoleh oleh Pemerintah Kota Makassar dari kerjasama ini.

Meskipun besaran kontribusi dari mitra Pemkot Makassar, PT Tosan, belum diungkap secara rinci, Firman menyatakan bahwa besaran tersebut akan disesuaikan dengan kondisi saat ini, mengingat nilai dari tahun 2007 dan 2008 tidak lagi relevan.

“Pemkot Makassar ingin menyesuaikan dengan kondisi saat ini, namun tetap menjaga hubungan yang baik dengan PT Tosan. Kontribusi yang diwajibkan dari PT Tosan selama ini telah terbayarkan sesuai dengan nilai yang ditentukan, tapi kita ingin menyesuaikan untuk tahun ini,” ungkap Firman.

Selain itu, Kabag Kerjasama, Andi Zulfitra Dianta, menambahkan bahwa durasi kerjasama ini akan berlaku selama 30 tahun sejak penandatanganan perjanjian.

Hal ini akan dimulai setelah tanda tangan, tidak menunggu penerbitan dokumen Hak Guna Bangunan (HGB) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Pihak kami juga akan mengkaji ulang aturan pemanfaatan ruang bawah tanah melalui Bagian Hukum Pemkot Makassar. Meskipun belum ditentukan kapan pertemuan dengan PT Tosan akan dilaksanakan, kami sedang menyusun butir-butir perjanjian untuk memastikan kepentingan masyarakat dan memperkuat posisi Pemkot Makassar,” tambah Andi Zulfitra Dianta.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...