DWP Bapenda Makassar Sambut Tahun Baru dengan Bakti Sosial: Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Fadli
Fadli

Rabu, 07 Februari 2024 15:43

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, unit kerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, memulai tahun baru dengan semangat berbagi melalui kegiatan bakti sosial.
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, unit kerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, memulai tahun baru dengan semangat berbagi melalui kegiatan bakti sosial.

Trotoar.id, Makassar — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, unit kerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, memulai tahun baru dengan semangat berbagi melalui kegiatan bakti sosial.

Mereka menggelar pemeriksaan kesehatan dan donor darah sebagai bagian dari kontribusi mereka dalam Bidang Sosial Budaya.

Kegiatan ini berlangsung di kantor Bapenda pada Rabu, 7 Februari 2024, dihadiri oleh sejumlah pegawai kantor Bapenda, pengurus DWP unit kerja Bapenda, serta pengurus DWP Kota Makassar.

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi awal yang baik dan akan menjadi inspirasi bagi unit kerja DWP lainnya.

“Partisipasi dalam kegiatan donor darah sangat penting untuk menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan,” ujar Fadliah, yang juga menjabat sebagai Ketua DWP unit kerja Bapenda.

Selain donor darah, kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan kesehatan dengan beberapa parameter seperti tekanan darah, gula darah, dan rekam jantung. Tujuannya adalah untuk memantau kondisi kesehatan para pegawai dan mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin timbul.

“Kegiatan ini juga memperkuat solidaritas antar anggota DWP dan pegawai Bapenda Kota Makassar,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara berkala, Fadliah berharap dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bersama.

“Semangat kepedulian dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sosial budaya akan terus terjaga dan berkembang,” pungkasnya.

Penulis : Ardi

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...