Pemprov Sulsel

Sofha Marwah Bahtiar Memimpin Pelantikan Pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel

Fadli
Fadli

Sabtu, 10 Februari 2024 22:08

Sofha Marwah Bahtiar Memimpin Pelantikan Pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel

Makassar — Sofha Marwah Bahtiar, Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel untuk periode 2024 – 2025.

Acara pelantikan ini digelar di Mall Phinisi Point Makassar pada Sabtu malam, 10 Februari 2024, dan dirangkaikan dengan fashion show yang menampilkan karya dari 25 desainer yang tergabung dalam komunitas ini.

Beberapa desainer terkenal Sulsel yang karyanya dipamerkan antara lain Adhy Alie, Itja Achmad, Ilyas De Sam, Irwandhy, Arie Rich, Asdar Habib, Rina Tamam, Amriany Achmad, Husnah Anwar, Mahdalia Makkulau, Eka Madjid, dan beberapa lainnya.

Sofha Marwah sangat mengapresiasi kehadiran Komunitas Designer Olah Tenun ini, mengingat pentingnya peran desainer dalam memajukan industri tenun Sulsel.

Dalam sambutannya, ia menekankan keindahan tenun Sulsel dan pentingnya sentuhan kreatif dari para desainer untuk menghasilkan karya yang lebih memukau.

“Tenun di Sulsel sangat bagus, sehingga butuh sentuhan dari desainer untuk menjadi karya yang indah. Saya sangat mendukung adanya organisasi seperti ini. Apalagi, desainer Sulsel sudah sangat terkenal,” ungkap Sofha Marwah.

Sofha Marwah juga membagikan pengalaman pribadinya ketika mengenakan pakaian tenun hasil karya desainer Sulsel saat berkunjung ke Uzbekistan pada Desember 2023 lalu. Pakaian tersebut mendapat pujian dari Wakil Gubernur vergana di Margilan.

“Beliau sangat terkesan dengan tenun yang saya gunakan. Motifnya bagus, bahannya bagus, ditambah desain yang juga sangat indah. Artinya, desainer kita tidak kalah dengan yang ada di luar negeri,” jelasnya.

Diharapkan melalui komunitas ini, desainer Sulsel terus berinovasi melalui karya-karyanya sehingga tenun Sulsel semakin dikenal dan digunakan oleh masyarakat luas.

Sofha Marwah berharap masyarakat Sulsel semakin bangga menggunakan produk lokal berbahan tenun asal Sulsel.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....