Pemkot Makassar

Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5

Fadli
Fadli

Rabu, 19 Juni 2024 18:19

Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5

Trotoar.id, Makassar, – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 Juni 2024.

Dalam kunjungannya, Indira juga meninjau kondisi lorong wisata di sepanjang jalan serta melihat pelayanan di dalam Posyandu.

Kunjungan ini adalah bagian dari intervensi stunting yang dilakukan di sejumlah Posyandu di berbagai Kecamatan Kota Makassar.

Indira menekankan bahwa stunting adalah masalah serius yang perlu ditangani karena berdampak pada pertumbuhan anak-anak.

Ia meminta kepada Pokja IV TP PKK Kota Makassar dan seluruh OPD Kota Makassar terkait untuk bekerja keras menurunkan angka stunting menuju zero stunting.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan ini harus bisa menyentuh sampai ke lapisan bawah masyarakat kita. Harus menjadi perhatian bagi dinas terkait dan semua harus bekerja sama supaya capaian-capaian yang kita harapkan itu segera bisa terwujud,” tegas Indira.

Indira juga menggarisbawahi pentingnya peran Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar dalam memberikan edukasi stunting serta mengajak para ibu rumah tangga aktif memeriksakan bayinya di Posyandu.

“Biasanya ada warga yang tidak tertarik ke Posyandu, jadi perlu memang di hayo-hayo,” tambahnya.

Di hadapan warga Kelurahan Bara-baraya, Indira mengajak mereka untuk berpartisipasi secara langsung dengan membawa anak-anak mereka ke Posyandu.

Indira berharap agar anak-anak bisa terkontrol kesehatannya dan target zero stunting bisa tercapai.

“Tentu target kita paling tidak kita mau anak-anak kita terkontrol masalah kesehatannya dan kita pemerintah tentunya ingin zero stunting. InsyaAllah ini terus kita lakukan, tentu kita berharap ada peningkatan yang signifikan,” harapnya.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 17:37
Danny Pomanto Dukung Wartawan Sulsel Ikuti Porwanas XIV di Banjarmasin
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan dukungan penuh kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan untuk ...
Metro12 Juli 2024 17:28
Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Peran Inkubator untuk Perkuat Ekonomi
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar berkomitmen mendukung program strategis Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui Gerakan Perkuatan Imun...
Metro12 Juli 2024 16:33
Program Seragam Gratis Masih Ditunggu Orang Tua Murid di Bantaeng
Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng masih sangat diharapkan oleh masyarakat. ...
Metro12 Juli 2024 16:28
Danny Pomanto Siapkan Starlink untuk Perbaiki Jaringan Internet di Pulau
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berencana mengubah kawasan Kayu Bangkoa menjadi lebih modern dengan memasang jaringan internet satelit Starli...