Fatmawati Ketua Forum Kota Sehat, Sidrap Masuk 7 Besar Nasional

Suriadi
Suriadi

Jumat, 24 November 2017 13:26

Fatmawati Ketua Forum Kota Sehat, Sidrap Masuk 7 Besar Nasional

 

Trotoar.id, SIDRAP – Kabupaten Sidrap dibawah kepemimpinan Bupati Sidrap H Rusdi Masse kembali menunjukkan diri sebagai daerah terkemuka di tingkat nasional. Kali ini Sidrap kembali meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat tipe tertinggi yakni Swasti Saba Wistara.

Kabupaten Sidrap sendiri telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya. Penghargaan sama telah diraih Sidrap tahun 2015 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA Irwansyah mengatakan, berdasarkan Kawat surat kementerian dalam negeri nomor : 005/8994/Bangda, Sidrap kembali meraih penghargaan tertinggi untuk penghargaan Kabupaten/kota sehat.

Namun yang sangat membanggakan kata Irwansyah karena Kabupaten Sidrap berhasil berada di urutan ke 7 seluruh Indonesia penerima penghargaan Swasti Saba Wistara tersebut.
“Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama semua jajaran kesehatan dan seluruh stakeholder terkait, di bawah bimbingan dan komando Hj Fatmawati Rusdi sebagai Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Sidrap,” jelas Irwansyah.

Selain itu kata Irwansyah penghargaan yang diraih Sidrap tersebut, tidak lepas dari perhatian Bupati Sidrap H Rusdi Masse yang tidak henti-hentinya memberi inspirasi dan inovasi pembangunan di sektor kesehatan.

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini lanjut Irwansyah pertama kalinya diraih tahun 2015 lalu. Dan selama Hj Fatmawati Rusdi menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, penghargaan demi penghargaan terus di raih Sidrap, diawali tahun 2011 lalu, Sidrap meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, tahun 2013 meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda, dan tahun 2015 berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, tipe penghargaan tertinggi untuk penghargaan Kabupaten/kota sehat ini.

Dan berkat komitmen dan dukungan penuh Bupati Sidrap H Rusdi Sidrap berhasil mempertahankan prestasi ini dan masuk 7 besar nasional penghargaan Kabupaten Kota Sehat di tahun 2017 ini.

“Dan kami dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap menyampaikan selamat buat bapak Bupati Sidrap dan ibu Ketua forum Kabupaten sehat ibu Hj Fatmawati Rusdi atas prestasi ini,” tandasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...