Rektor UNM Puji NH di Depan Dies Natalis FIS

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 30 Desember 2017 10:41

Rektor UNM Puji NH di Depan Dies Natalis FIS

 

Trotoar.id, Makassar — Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam memuji sosok alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujung Pandang, Nurdin Halid.

Hal itu dikemukakan Guru Besar Teknologi Pertanian ini saat Dies Natalis ke-56 dan Pertemuan Alumni Nasional Fakultas Ilmu Sosial UNM di pelataran Menara Pinisi, Sabtu (30/12).

Husain menuturkan, sosok bakal calon Gubernur Sulsel ini mengusung prinsip kebersamaan. Menurutnya, kebersamaan itulah modal penting yang dibutuhkan demi merengkuh kesuksesan.

“Saya mendapatkan pelajaran dan memetik suatu makna bahwa kebersamaan itu indah. Kalau kita ingin sukses, maka kita harus bersama-sama. Sama-samaki,” bebernya.

Nurdin Halid Menunduk Saat Berjabat Tangan Bersama Dengan Rektor UNM Makassar Prof,Husain Syam Saat Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial UNM Makassar, Sabru (30/12/2017)

Mantan Dekan Fakultas Teknik ini berujar, hal itulah yang diterapkannya hingga berhasil menjadikan UNM berstatus akreditasi A. Usaha yang dilandasi dengan kerja sama, kata Husain, tentu akan memberikan hasil maksimal.

“UNM sekarang sangat disegani oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kita mengantarkan UNM menjadi lembaga unggul dengan berakreditasi A. Tentu itu semua karena kita bekerja bersama-sama
dengan luar biasa,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, NH mengatakan, semangat kebersamaan merupakan jati diri bangsa Indonesia. Sehingga, hal tersebut harus tetap terpatri di diri seluruh masyarakat.

“Kebersamaan itu berarti kegotongroyongan. Gotong royong itulah jati diri Indonesia. Jadi kita harus bersama-sama untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Dengan Samasamaki Bangun Kampung,”  pesannya.

Usai sambutan, Rektor UNM kemudian memberikan potongan tumpeng pertama kepada NH pada perayaan Dies Natalis ke-56 FIS UNM. Ketua Dewan Koperasi Indonesia itu merupakan alumni Jurusan Ekonomi Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujung Pandang angkatan 1977. (****)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 19:40
Ambil formulir di PDIP Irwan Djamaluddin Buktikan Keseriusannya Maju Pilkada Pangkep 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Djamaluddin, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kep...
News19 April 2024 16:01
Potensi Koalisi Gerindra-Nasdem Mengemuka di Pilkada Serentak 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 akan menjadi panorama politik di sejumlah wilayah termasuk di Sulawesi Selatan yang  menarik banyak perhatian publik ...
Metro19 April 2024 15:54
PJ Gubernur Dapat Gelar Adat Saoraja Kabupaten Bone
Dalam sebuah upacara adat yang sarat makna, Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone memberikan gelar adat "Daeng Mappuji" kepada Penjabat Gubernur Sulawesi ...
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...