Dukung AAN-TBL, Ketua Bapilu PPP di Copot.

Suriadi
Suriadi

Jumat, 12 Januari 2018 20:14

Dukung AAN-TBL, Ketua Bapilu PPP di Copot.

 

TROTOAR.UD, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel mengambil langkah taktis dengan mencopot ketua Bapilu PPP Sulsel Rizal Syarifuddin dari jabatan ketua Bapilu, pencopotan Rizal dari Bapilu disinyalir karena ikut hadirnya dan mengantar pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tandribali Lamo.

Bahkan tidak cukup sepekan setelah pendaftaran pasangan calon, Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel berakhir, sikap pencopotan tersebut diambil PPP, yang tetap konsisten mendukung pasnagan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzadkkar.

Pencopotan itu dilakukan setelah DPW PPP Sulsel melakukan rapat harian yang digelar DPW PPP Sulsel. Namun ketua OKK DPW PPP membantah jika pencopotan Rizal terkait pengalihan dukjngan PPP dipilgub Sulsel.

“Iya benar mang ada rotasi, tapi bukan pencopotan, dan ini tidak berkaitan dengan pengalihan dukungan PPP ke AAN-TBL,” kata Ketua OKK DPW PPP Sulsel Mallaipang.

Bahkan katanya, Rotasinkepengurusan di DPW memang diakuinya rotasi kepengurusan cuma dilakukan di jajaran Bapilu dan majelis pakar DPW PPP, dan ini cuma pertukaran jabatan saja dan ini biasa dilakukan.

Dia menilai rotasi dilakukan sebagai penyegaran struktural partai saja, dengan berbagai pertimbangan yang diambil oleh DPW dalam memutuskan rotasi tersebut.

“Pertimbangan lain dari pengurus karena dia kerap membuat sebuah statement tanpa berkoordinasi dengan ketua. Perubahan pengurus lebih kepada pertimbangan bahwa dia cocok di situ,” tandas Mallapiang.

Sekadar diketahui Rizal Syarifuddin turut mengantar pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel usungan PPP, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo untuk mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018) (Rif)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...