Fatmawati Motivasi Pelaku Industri Rumah Tangga

Suriadi
Suriadi

Kamis, 18 Januari 2018 18:02

Fatmawati Motivasi Pelaku Industri Rumah Tangga

 

TROTOAR.ID, SIDRAP — Anggota DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi yang juga calon bupati Sidrap, menemui beberapa pelaku industri rumah tangga di Sidrap, Kamis, (18/1/2018).

Ia bertemu dengan para pelaku industri rumah tangga untuk memberikan motivasi dalam rangka pengembangan kegiatan usaha produktif dan peningkatan kualitas produk insdustri rumah tangga.

“Di PKK memang ada program untuk memberikan masukan, pembelajaran dan motivasi kepada kelompok pelaku industri rumah tangga agar dapat meningkatkan hasil produksi yang berkualitas,” ujar Fatmawati di sela-sela kunjungan di Pitu Riawa.

Ia mengharapkan agar para pelaku usaha kecil ini mengembangkan usaha produktif rumah tangga, meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka mengenai cara menganalisa kelayakan usaha.

“Ya kita kasi motivasi aja. Tips-tips mengenai produk-produk yang diminati oleh pasar. Berbagi pengalaman mengenai bisnis yang mereka lakukan serta mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi,” jelasnya.

“Kita punya banyak kuliner produksi masyarakat sendiri, yang kalau dikelola dengan baik, mutu, kemasan dan pemasaran, maka akan memberikan dampak terhadap perekonomian warga kita,” tandasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....