Ilham Azikin: Pendidikan Harusnya Tak Menjadi Beban

Suriadi
Suriadi

Senin, 29 Januari 2018 11:03

Ilham Azikin: Pendidikan Harusnya Tak Menjadi Beban

TROTOAR.ID, BANTAENG — Pasangan Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin kompak menghadiri konsolidasi relawan di Desa Mamampang, Eremerasa, Minggu, 29 Januari. Ratusan warga di desa itu tampak antusias menghadiri konsolidasi itu.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan jika terpilih. Salah satunya adalah program gratis perlengkapan sekolah di semua tingkatan pendidikan.

Ilham mengaku, pendidikan adalah kebutuhan dasar warga. Oleh karena itu, pemerintah, akan hadir untuk mengurangi beban warga. Salah satunya dengan menggratiskan biaya perlengkapan sekolah di semua tingkatan.

“Kami bertekad mengurangi beban warga di semua sektor kebutuhan masyarakat. Termasuk di sektor pendidikan,” kata dia.

Dia menambahkan, pasangan IlhamSAH menjamin akan melanjutkan program Pemerintah yang ada sekarang, menurut dia, pemerintahan seharusnya tidak boleh pisahkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Pemerintahan itu harus berkelanjutan,” jelas dia.

Hal yang sama diungkapkan oleh bakal Cawabup Bantaeng, Sahabuddin. Dia menambahkan, selain sektor pendidikan, pasangan IlhamSAH juga akan menjamin kesejahteraan melalui bantuan modal dan asuransi pertanian.

“Kami ingin melindungi petani dari kegagalan panen. Ini semua untuk kesejahteraan petani,” kata dia.


Warga Mamampang, Rahim mengaku senang dengan program yang disampaikan pasangan IlhamSAH. Menurut dia, program-program ini sangat berorientasi dengan kebutuhan warga.

“Program ini sangat menyentuh kebutuhan warga. Pasangan IlhamSAH akan memberikan solusi untuk peningkatan kesejahteraan warga,” kata dia.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...