Warga Pesisir Antusias Sambut Program IlhamSAH

Suriadi
Suriadi

Kamis, 01 Februari 2018 13:57

Warga Pesisir Antusias Sambut Program IlhamSAH

 

TROTOAR.ID, BANTAENG – Warga pesisir di Kampung Tangnga-tangga, Kecamatan Bissappu, menyambut hangat kunjungan pasangan Cabup Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, Rabu, 31 Januari.

Ratusan warga memadati berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi tiga program unggulan pasangan itu.

Sejumlah warga menaruh harapan yang sangat besar untuk pasangan ini. Warga yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan ini berharap bisa bekerja dengan tenang.

“Kami nelayan berharap bisa bekerja dengan tenang. Bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi ke depan,” jelas warga setempat, Daeng Ngilla.

Dia mengaku, program yang ditawarkan oleh pasangan IlhamSAH adalah sebuah terobosan untuk warga pesisir. Dia mengaku senang dengan program bantuan modal usaha berbasis RT dan RW.

“Berkat bantuan ini, warga pesisir bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, program bantuan modal usaha berbasis RT dan RW akan menyasar warga terutama kaum perempuan. Dia berharap, saat para nelayan melaut, istri nelayan di rumah bisa mengelola modal usaha itu.

“Kalau masyarakat membutuhkan jalan keluar bagi masalah di pesisir, di situlah peranan pemerintah untuk memastikan jalan keluar untuk masyarakat,” jelas dia.

Cawabup pendamping Ilham Azikin, Sahabuddin menambahkan, program pasangan IlhamSAH akan menyentuh semua lapisan masyarakat. Termasuk warga pesisir. Salah satu turunan dari tiga program itu adalah ketersediaan air bersih untuk warga pesisir.

“Kita juga akan memperhatikan kebutuhan nelayan. Tentu kami sangat berharap nelayan bisa bekerja lebih tenang,” jelas dia.

Pasangan IlhamSAH terlihat kompak melakukan konsolidasi relawan dan sosialisasi di sejumlah titik di Bissappu, Rabu, 31 Januari. Sejumlah kader partai pengusung seperti Demokrat, Hanura, PKS dan Perindo turut hadir dalam konsolidasi tu. Setiap melakukan sosialisasi, pasangan ini juga menyerap aspirasi warga.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....