Pererat Kemitraan, PI Sulsel Rayakan HUT ke-68 Bank BTN

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 10 Februari 2018 04:25

Pererat Kemitraan, PI Sulsel Rayakan HUT ke-68 Bank BTN

 

TROTOAR.ID, MAKASSAR — DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel turut memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Bank BTN. PI Sulsel menggelar syukuran sebagai mitra strategis BTN, di Kantor PI Sulsel, Kompleks Lily Jl Boulevard, Makassar, Jumat 9 Februari.

Acara itu dihadiri jajaran pengurus PI, pimpinan dan karyawan BTN Cabang Makassar, BTN Cabang Panakkukang, dan BTN Syariah Cabang Makassar.

Di antaranya hadir Branch Manager BTN Cabang Panakkukang Agusmin, Deputi Branch Manager Bank BTN Cabang Makassar Teguh Wahyudi, Branch Manager Bank BTN Syariah Makassar Syahri Hamidi beserta para wakil dan karyawan.

Hadir juga Kepala Cabang Pembantu BTN Syariah Panakkukang Fachri beserta para karyawannya.

Menurut ketua panitia, Rohandi, syukuran ini sebagai bentuk kedekatan antara PI dengan bank BTN.

“Secara bisnis tentu para anggota PI tidak bisa dipisahkan dengan BTN. Tapi hubungan kita tidak sebatas bisnis. Kami saling mengenal sebagai sahabat bahkan keluarga,” kata Rohandi yang juga pemilik PT Wira Hadi Jayadi ini.

* Target 14.800 Rumah Subsidi

PI Sulsel menarget pembangunan 14.800 rumah subsidi pada 2018 ini. Unit itu dibangun diatas lahan seluas 246 hektare yang tersebar diseluruh wilayah Sulsel.

Untuk mendukung capaian target itu, sebanyak 150 pengembang sudah bergabung dalam PI Sulsel. 97 diantaranya sudah mendaftar di sistem informasi registrasi pengembang Kementerian PUPR. Selain dengan Bank BTN, PI Sulsel juga sudah bermitra dengan sedikitnya 40 bank di Indonesia.

Sebagai gambaran kinerja, PI Sulsel sudah membangun 1175 unit rumah subsidi hingga Februari 2018. Rumah tersebut telah rampung dalam sedang dipasar di Sulsel hingga Sulbar. Tersebar dikawasan Maminasata, Ajatapareng, Luwu Raya, Bosowasi, hingga Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...