Diacara Bukber Civitas UNM, Prof Husain Syam: Jangan Pernah Putuskan Tali Silaturahmi

Suriadi
Suriadi

Kamis, 07 Juni 2018 04:52

Diacara Bukber Civitas UNM, Prof Husain Syam: Jangan Pernah Putuskan Tali Silaturahmi
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) mengakhiri kegiatan safari Ramdahan 2018 dengan pelaksanaan buka puasa bersama di Rumah Jabatan Rektor UNM, Jalan Andi Djemma, Kamis (7/6). Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan fakultas lingkup UNM, serta relasi.

Sebelum berakhirnya safari Ramadhan ini, pihak UNM memulai dengan melakukan safari di kampus V Parepare dan kampis VI Bone, kemudian berlanjut kegiatan di tingkat fakultas serta Program Pascasarjana UNM.

Rektor UNM Prof Husain Syam disela-sela kegiatan buka puasa bersama menuturkan, kegiatan safari Ramadhan merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan universitas dengan sejumlah stakeholder yang sudah menjadi bagian penting dari kemajuan kampus.

“Ini menjadi moment silaturahmi. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna untuk mengukuhkan ukhuwah Islamiyah diantara sesama ummat muslim, khususnya civitas akademika UNM,” ujar guru besar pertanian ini.

Husain menambahkan, dengan adanya kegiatan buka puasa ini juga dimanfaatkan sebagai ajang saling memaafkan antar personal. Ini juga untuk membangun komitmen antara lembaga yang turut menyukseskan UNM mulai dari perbankan, pemerintahan, sehingga kita mampu meraih akreditasi A.

“Momentum ini hanya dapat kita lakukan didalam bulan Ramdahan, sehingga sangat penting bagi kita sebagai ummat Muslim terlebih untuk saling menguatkan ukhuwah terhadap sesama,” jelas mantan dekan FT UNM ini.

Selain itu, berkaitan dengan bulan yang penuh berkah ini, Prof Husain ikut mengantisipasi tumbuhnya paham radikalisme di dalam lingkungan kampusnya, agar apa yang terjadi di kampus lain tidak terjadi.

“Sejak awal kita sudah mengeluarkan aturan, bahwa setiap mahasiswa dilarang untuk melakuakn kegiatan malam di lingkup kampus serta dilarang untuk menginap di dalam kampus untuk menghindari kegiatan yang tidak diingankan,” jelasnya. (rilis)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...