Fatmah Siap Perjuangkan Peningkatan Industri Rumahan di Makassar

0
42

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Fatmah Yusuf Ismail merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) Kota Makassar, yang berjuang di Dapil 3, meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Fatma maju dari Partai Perindo dengan nomor urut 8. Sekretaris Dekranasda Kota Makassar ini punya tekat yang kuat untuk mendorong kebijakan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil.

Jika terpilih, Alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini ingin fokus terhadap pemberdayaan masyarakat di setiap ruang perekonomian. Salah satunya dengan memberikan edukasi dan pendampingan kepada pelaku UMKM.

“Isha Allah jika saya diberi amanah oleh masyarakat, yang paling ingin saya perjuangkan yaitu memberikan ruang kepada pelaku UMKM ataupun yang baru ingin memulai usaha. Jadi kita dorong kebijakan pemerintah dalam hal pemberian modal dan prasarana, serta pendampingan,” ungkapnya, saat di temui disela kegiatan sosialisasinya, kemarin.

Selai itu, kata Wakil Ketua APSAI Makassar ini, dirinya juga ingin mendorong peningkatan kreativitas kaum milenial untuk menggali potensi yang bisa menghasilkan suatu produk yang bernilai ekonomis.

“Saya juga fokus memperjuangkan peningkatan industri-industri yang ada di lorong. Home industri harus terus dikembangkan. Jadi efeknya bisa jadi destinasi, biar jadi gampang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” tandasnya.

Menurut ibu lima anak ini, Kota Makassar saat ini masih sangat minim industri rumahan, apalagi destinasi wisata.

“Kita berharap ada kebijakan yang mendorong kemajuan perekonomian rakyat kecil, serta peningkatan mutu para pelaku UMKM. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama bisa terwujud,” harap Mace Toma, panggilan akrab Fatmah Yusuf Ismail.

Tak sampai di situ, kader Partai Perindo, besutan Hary Tanoesoedibjo, ini juga berniat mendorong kebijakan pemberdayaan perempuan, nelayan, dan petani.(*)