Mahasiswa UNM Minta Bawaslu Jatuhkan Sanksi Kepada Rektor UNM

0
120
Rektor UNM Prof HUsain Syam

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar meminta kepada pihak bawaslu Kota Makassar untuk menjatuhkan sanksi kepada Rektor UNM Prof Husain Syam yang diduga telah melakukan pelanggaran UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu. 

Permintaan para mahasiswa UNM tersebut disampaikan di depan kantor Bawaslu Kota Makassar jalam Angrek saat menggelar aksi demonstrasi mengenai dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Rektor UNM Makassar.

Presiden Mahasiswa UNM Dwi Reski Hardianto menegaskan, jika rektor UNM terindikasi melakukan perbuatan melawan UU, apalagi Rektor UNM diduga keras memanfaatkan fasilitas negara suntik mengampanyekan salah satu peserta pemilihan legislatif.

Apa lagi yang bersangkutan juga telah menjalani proses pemeriksaan terhadap Rektor UNM,  dan dalam video tersebut juga dengan jelas terdengar jika jabatan Rektor digunakan  untuk mengampanyekan caleg dari partai NasDem.

“Bawaslua telah memeriksa yang bersangkutan (Prof Husain Syam) makan kamimenuntut Bawaslu agar memberikan sanksi tegas terhadap Rektor UNM apabila terbukti, mengingat Pelarangan keterlibatan juga ditegaskan dalam pasal 287 serta 494 mengenai pemberitahuan, penyiaran dan iklan kampanye,” paparnya.

Sebelumya rektor UNM yang diperiksa Bawaslu atas beredarnya video dukungan yang diberikan kepada salah satu caleg partai nasdem dengan iming-iming akan membantu masyarakatnya yang memilih caleg yang dikampanyekan untuk membantu anaknya masuk di UNM Makassar