Danny Pomanto Beri Apresiasi Damkar Kota Makassar di HUT ke 100

    0
    88

    TROTOAR.ID, MAKASSAR – Dihari jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 100, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memberikan Apresiasi.

    Menurutnya, Damkar Kota Makassar saat ini telah menjadi instansi terbaik di kota ini bahkan salah satu yang terbaik di Indonesia.

    “Menjadi Damkar nomor satu di Indonesia tidak gampang, karena dari tiga sisi kita membangun dan memperkuat Damkar mulai sarana dan prasarana,”ujar Danny, Kamis (21/3/2019).

    Baca Juga  Di depan MP, Bahu Jalan Jadi Lahan Parkir, Pemkot Tutup Mata

    “kualitas dan sistem yang terbangun. Bukan hanya prestasi dalam perlombaan tapi prestasi dengan quick respon penyelamatan dalam kota,”tambahnya.

    Disisi lain, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar bakal terus berbenah, mulai dari peningkatan sisi operasional hingga profesionalitas kerja. Meski secara nasional, kinerja Damkar diakui namun hal itu bukan jadi alasan penurunan prestasi.

    Baca Juga  Gubernur Tegas Jangan Manfaatkan APBD untuk Urusan Pribadi

    “Kalau kita mengatakan bahwa kedepannya harus profesional dan itu ada dua hal yakni soal konsep dan operasional. Bicara konsep, Damkar harus didukung oleh pleton dan pasukan yang mempunyai keterampilan yang mumpuni. Sementara kemampuan pasukan harus didukung sarana dan prasarana,” ujar Andi Muh Yasir Kepala Damkar Kota Makassar.