Delegasi Perdagangan Belanda Lirik Peluang Investasi di Sulawesi Selatan

Suriadi
Suriadi

Selasa, 23 April 2019 11:48

Delegasi Perdagangan Belanda Lirik Peluang Investasi di Sulawesi Selatan

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah (NA) menerima kunjungan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (23/4). Gubernur menyambut dengan santap pagi sebelum berdikusi terkait peluang ekonomi dan investasi.

Diketahui, Kedutaan Besar Belanda menyelenggarakan misi dagang ke Sulawesi Selatan pada tanggal 23 hingga 24 April 2019.

Delegasi tersebut terdiri dari sembilan Perusahaan dan Organisasi dari Belanda, kebanyakan dari mereka sudah hadir secara permanen di Indonesia. Peserta delegasi tersebut yakni Deltares, Engeldot-Water, MDF Training and Consultancy, OASA Architects, Royal HaskoningDHV, Royal lHC, Simavi, Boskalis, dan Verstegen Spices. Delegasi ini dipimpin oleh Wakil Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar, Joost Nuijten.

Delegasi yang beragam menggambarkan keahlian Belanda di sejumlah bidang seperti urusan maritim, pengelolaan air, pengelolaan limbah, pertanian dan konsultasi.

Tujuannya adalah untuk menawarkan perusahaan-perusahaan ini wawasan tentang peluang ekonomi, investasi dan perdagangan serta membangun dan memperkuat koneksi bisnis di Sulawesi Selatan.

Nurdin Abdullah sendiri menilai bahwa ini adalah peluang yang harus ditangkap oleh Sulsel dengan mempersiapkan diri.

“Tadi saya baru terima delegasi dari Belanda semua menjelasin ke saya, mulai dari arsitek, pertanian, perikanan dan penangkapan bahkan water treatment,” kata Nurdin Abdullah.

Berbagai kegiatan akan berlangsung selama kunjungan tersebut, seperti diskusi meja bundar membahas berbagai sektor dan kunjungan ke pemerintah dan pihak swasta.

Semua ini dimaksudkan untuk promosi berkelanjutan perdagangan dan investasi. Selain itu memberikan solusi kuat untuk tantangan yang dihadapi Sulawesi Selatan.

Selain bertemu dengan Gubernur Nurdin Abdullah di hari pertama misi, delegasi juga rencananya akan menemui Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Tujuan dari kedua kunjungan ini adalah untuk membahas perkembangan di Sulawesi Selatan dan kota Makassar.

Delegasi akan mengambil kesempatan untuk mengunjungi Makassar New Port (MNP), Kawasan Industri Makassar (KIMA), dan fasilitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang pada hari kedua.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...