PPK Pallangga Di Berhentikan Sementara

0
45

TROTOAR.ID, GOWA — Lima Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK)  kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa akhirnya di berhentikan karena dianggap telah melanggar.

Pemberhentian tersebut diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Dikarenakan adanya sejumlah suara caleg dan partai.

“Sementara kita berhentikan lima PPK di kecamatan pallangga, sambil menunggu proses lanjutan” Ungkap Ketua KPU Gowa Muhtar Muis, Senin (13/5/2019).

Baca Juga  Caleg Incumbent DPR RI Dari Sulsel Berguguran, Berikut Hasilnya

Hingga rekapitulasi suara lanjutan di Kecamatan Pallangga di ambil alih oleh KPU Kabupaten gowabuntuk menuntaskan sejumlah persoalan yang terjadi di Kecamatan Pallangga.

Sehingga proses perhitungan suara terus mengalami peluncuran waktu, dan tak kunjung selesai  hingga prosesnya untik menyelesaikan proses rekapitulasi ditingkat Kecamatan

Dia menambahkan jika hingga saat ini, kelima PPK tersebut sedang menjalani pemeriksaan  pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran kode etik.

Baca Juga  8 Mei KPU Sulsel Mulai Lakukan Rekapitulasi Hasil Pemilu

Dan apa bila dalam proses pemeriksaan kelima PPK tersebutvterbukti melanggar maka jelas dalam aturan kelimanya akan dipecat sebagai penyelenggara

“Kalau kelimanya terbukti melanggar makassar jelas akan dipecat sebagainpenyelenggara,” Jelasnya