Lima TPS Dari Kecamatan Tallo Dihitung Ulang KPU Makassar

0
46

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di kecamatan Tallo, Kota Makassar, terpaksa harus di hitung ulang oleh KPJ Kota Makassar

Lantaran Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) tidak amelaksanakan apa yang menjadi rekomendasi Panwas yang meminta dilakukan perhitungan kepada Lima TPS.

Anggota KPU Kota Makassar Gunawan Mashar mengungkapkan perhitungan ulang di lima TPS akan di selesaikan setelah Rekapitulasi kecamatan di lakukan.

Baca Juga  Bawaslu Makassar Dalami Pembuat DA1 "Siluman"

“Iya ada lima TPS yang harus kita lakukan perhitungan ulang lantaran rekomendasi Panwascam tidak ditindak lanjuti oleh PPK, ” Jelas Gunawan Mashar

Ima TPS yang dilakukan Perhitungan ulang berasal dari dua kelurahan yakni Kelutahan Rapopojawa TPS 19 , Kaluku Bodoa, TPS 06, TPS 32 TPS 11, TPS 06 dan TPS 11.

Baca Juga  Cuma KPU Makassar Tidak Berani Munculkan Tabulasi Data Hasil Pemilu, Ada Apa?

Sehingga diakuinya jika tahapan rekapitulasi tingkat Kota Makassar, dipastikan akan kembali molor, dikarenakan adanya hitungan ulang untuk lokasi TPS dari kecamatan Tallo

Namun KPU Makassar kata Gunawan, yakin jika rekapitulasi Suara hasilnm pemilu di tingkat Kota akan selesai hari ini, dan ditetapkan setelah semua selesai.

“Kita upayakan hari ini sudah selesai semua, dan kita tuntaskan ini malam, mengingat batas waktu yang diberikan sudah lewat jadi harus dtuntaskan hari ini,” Pungkasnya.