Hari Pertama Open House, Rujab Gubernur Dipadati Ribuan Masyarakat Sulsel

Suriadi
Suriadi

Rabu, 05 Juni 2019 19:43

Hari Pertama Open House, Rujab Gubernur Dipadati Ribuan Masyarakat Sulsel

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Hari pertama open house di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan dipadati ribuan masyarakat dari 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Olehnya itu Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Sulsel yang begitu antusias untuk memadati Rujab Gubernur Sulsel. Menurut Gubernur Sulsel ini, Rujab merupakan rumah milik masyarakat Sulawesi Selatan.

“Saya apresiasi bahwa di hari pertama Idul Fitri kita, dihadiri mulai dari masyarakat biasa sampai tokoh-tokoh masyarakat pejabat dan seluruh kalangan,” ungkap Nurdin Abdullah, saat ditemui usai menyambut satu persatu seluruh tamu di depan Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendra Sudirman Makassar, Rabu (5/6).

Mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini menjelaskan, tradisi open house harus dirawat dengan baik, antara pemerintah dengan masyarakat, karena acara open house diyakininya merupakan pemersatu umat beragama.

“Saya kira Insyaallah tradisi open house ini kita terus lakukan dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu pemersatu kita semua,” tutur guru besar Unhas Makassar itu.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, Hari Raya Idul Fitri ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam dimanapun.

“Hari ini kita baru saja merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah setelah kita berpuasa sebulan penuh. Tentu hari ini adalah hari kemenangan seluruh umat Islam yang baru saja menghadapi perang melawan hawa nafsu, dan melawan segala larangan,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Pada kesempatan open house tersebut juga bukan hanya umat Islam saja. Nampak hadir umat agama lainnya.

“Nah itu membuktikan bahwa ukhuwah Islamiah kita terus terjaga. Insyaallah besok (6/6) kita akan bersama bupati walikota 24 kabupaten kota, dan bersama Forkompinda serta Forkompinda pemerintah provinsi,” pungkas sosok dengan sejuta karya itu.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...