Sekprov – BPJSTK Bahas Perlindungan Pekerja Formal dan Informal

Suriadi
Suriadi

Selasa, 25 Juni 2019 13:29

Sekprov – BPJSTK Bahas Perlindungan Pekerja Formal dan Informal

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani menerima perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, di Ruang Kerja Sekda, Senin (24/6).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas mengenai perlindungan untuk tenaga kerja, baik formal maupun informal.

Abdul Hayat mengatakan, sangat perlu dilakukan percepatan terhadap perlindungan dan jaminan sosial masyarakat.

“Perlindungan dan jaminan sosial kepada warga negara kita ini tidak bisa ditawar, dan harus dipastikan proteksi itu,” kata Abdul Hayat.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulsel tersebut, dibahas pula mengenai masalah yang berkaitan dengan persuratan yang dikeluarkan Pemprov Sulsel, terkait dengan Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari dua surat ini, ada efek 17 orang yang sudah berhenti (purnatugas) di tempat non-ASN tidak terbayar, karena masing-masing punya dasar,” bebernya.

Karena itu, pihaknya akan segera mengeluarkan surat ke Mendagri untuk memastikan arah yang harus ditempuh.

“Menyurat, memperbarui surat yang ada untuk memastikan bahwa yang melakukan penanganan tentang BPJS Ketenagakerjaan adalah dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri, bukan dari Taspen,” lanjutnya.

Sementara, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi dan Maluku, Toto Suharto, mengatakan, yang menjadi fokus adalah perlindungan terhadap seluruh nelayan dan petani. Bekerja sama dengan bank yang ada, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, termasuk Bank Sulselbar untuk melindungi pekerja yang menjadi binaannya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...