Tiga Legislator Golkar Bersaing Rebut Kursi Ketua DPRD Sulsel

0
246

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Tiga legislator Incumbent partai Golkar untuk DPRD Provinsi, memiliki peluang yang sama untuk dapat duduk sebagai ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 

Berdasarkan juklak partai Golkar tentang posisi ketua dan wakil ketua DPRD, legislator yang berpeluang duduk sebagai ketua DPRD diprioritaskan mereka yang berstatus caleg Incumbent  dan menjadi pengurus harian, atau ketua DPD I dan II partai Golkar. 

Baca Juga  Legislator Hanura Dan Perindo Gabung Fraksi PPP

Untuk memproses penjaringan partai Golkar Sulsel telah membentuk tim 7, tim.tersebut nantinya akan melakukan penjaringan calon ketua DPRD Provinsi dan kabupaten Kota.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan tim 7, DPD I akan mengirim tiga nama ke DPP yang selanjutnya DPP memutuskan siap dan merekomendasikan kader menduduki kursi Pimpinan  DPRD 

Sebelumnya pada pemilu 17 April 2019 dari 18 legislator Partai Golkar kembali ikut bersaing pada pemilu 2019 ikut pemilu, namun cuma tiga yang berhasil kembali berhasil terpilih. 

Baca Juga  SK 85 Anggota DPRD Tertahan di Kemendagri

Ketiga ketiganya yakni Ina Kartika Sari, Fachruddin Rangga serta Sofyan Hamid. Ketiganya berdasarkan syarat memiliki peluang untuk menduduki  jabatan ketua DPRD. 

Diketahui pada pemilu 17 April kemarin partai Golkar keluar sebagai pemenang pemilu dan berhasil merebut 13 kursi dari 85 kursi yang diperebutkan di DPRD Provinsi Sulsel. (***)