Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres

Suriadi
Suriadi

Selasa, 06 Agustus 2019 19:55

Bupati Bantaeng Jadi Komandan Upacara
Bupati Bantaeng Jadi Komandan Upacara

TROTOAR. ID, JATINANGOR — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin sukses menjadi komandan upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN di Kampus Jatinangor, Selasa, 6 Agustus 2019.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hadir menjadi inspektur upacara wakili presiden RI, Joko Widodo.

Usai upacara pelantikan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla tampak berbincang akrab. Mereka bertemu di ruang istirahat di kampus IPDN Jatinangor. Selain Jusuf Kalla, juga ada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mereka bahkan sempat berfoto bersama sebelum meninggalkan kampus IPDN Jatinangor.

“Beliau (Wapres) memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan dan memberi selamat atas praja IPDN yang lulus,” jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang juga alumni STPDN (sekarang IPDN) memberikan ucapan selamat untuk praja IPDN yang telah menyelesaikan masa pendidikannya.

Sekedar diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik 744 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 26 Tahun 2019. Pelantikan ini diselenggarakan di Lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019).

Dalam proses pelantikan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir sebagai komandan upacara. Penetapan komandan upacara ini atas petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri melalui kampus IPDN Jatinangor.

Jusuf Kalla tiba dengan menaiki helikopter sekitar Pukul 10.00 WIta di Lapangan Upacara IPDN didampingi Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelum melantik praja muda itu, Mendagri Tjahjo Kumolo terlebih dahulu membacakan laporan Pelantikan 744 Praja Muda IPDN Angkatan ke 26 Tahun 2019.

“Telah siap 744 pramong praja muda lulusan IPDN. Putra 479 orang dan Putri 265 orang,” ujar Tjahjo.

Menurutnya, praja muda ini telah mengikuti empat tahun pendidikan di IPDN dan nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Selain itu mereka juga telah belajar dan berlatih dengan Taruna TNI dan Taruna Kepolisian selama di IPDN.

“Nantinya seluruh pamong praja ini akan ditempatkan di daerah di Indonesia dengan masa kerja dua tahun, untuk mewujudkan nawacita dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan bertanggungjawab yang tinggi,” ungkapnya.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah19 April 2024 19:40
Ambil formulir di PDIP Irwan Djamaluddin Buktikan Keseriusannya Maju Pilkada Pangkep 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Djamaluddin, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kep...
News19 April 2024 16:01
Potensi Koalisi Gerindra-Nasdem Mengemuka di Pilkada Serentak 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 akan menjadi panorama politik di sejumlah wilayah termasuk di Sulawesi Selatan yang  menarik banyak perhatian publik ...
Metro19 April 2024 15:54
PJ Gubernur Dapat Gelar Adat Saoraja Kabupaten Bone
Dalam sebuah upacara adat yang sarat makna, Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone memberikan gelar adat "Daeng Mappuji" kepada Penjabat Gubernur Sulawesi ...
Daerah19 April 2024 09:58
Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan
artai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini...