Pengamat Akui Bupati Bantaeng Pemimpin Profesional

Suriadi
Suriadi

Rabu, 07 Agustus 2019 15:41

Bupati Bantaeng Ilham Azik
Bupati Bantaeng Ilham Azik

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin sukses menjadi komandan upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) di Kampus IPDN Jatinangor. Bagi pengamat, ada hal yang luar biasa dari pelaksanaan upacara di IPDN itu. 

Pengamat Pemerintahan Universitas Bosowa, Arief Wicaksono mengatakan, menjadi komandan dalam upacara dengan inspektur dari kepresidenan itu bukanlah hal yang biasa. Menurutnya, hal itu adalah sebuah bukti jika Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin adalah sosok yang profesional dalam mengelola pemerintahan.

“Penunjukan dari Kemendagri ini bukan tanpa melalui proses. Kemendagri tentu memilih komandan upacara yang terbaik dan profesional,” jelas dia. 

Dia menambahkan, Kemendagri tentu telah melakukan penilaian untuk menetapkan siapa yang layak mendampingi Wakil Presiden menjadi komandan upacara yang sakral itu. “Bagi saya ini bukti jika Bupati Bantaeng itu diakui sebagai profesional dalam mengelola pemerintahan. Ini menurut saya bagus untuk Kabupaten Bantaeng,” jelas dia. 

Dia menambahkan, upacara itu juga secara tidak langsung memberikan kekuatan terhadap Bantaeng agar bisa dikenali hingga ke pemerintah pusat. “Secara tidak langsung, nama Bantaeng dikenali hingga ke pemerintah pusat,” jelas dia. 

Dia menambahkan, hal lain yang bisa dipetik dari upacara pelantikan IPDN itu adalah bukti jika Bupati Bantaeng adalah sosok yang memiliki jejaring yang kuat di pemerintah pusat.

“Saya kira melalui upacara ini, keran komunikasi Pemkab Bantaeng dengan pemerintah pusat semakin terbuka lebar,” jelas dia.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...