Bupati Bantaeng Ajak Pelaku Koperasi Gunakan Teknologi Digital

0
25

TROTOAR.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka acara peringatan Hari Koperasi Nasional tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, Selasa, 12 Agustus. Dalam kesempatan itu, dia mengajak para pelaku koperasi yang ada di Bantaeng untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

Melalui pidato seragam Kementerian Koperasi, Bupati Bantaeng menyebut jika langkah itu adalah salah satu upaya untuk memperkuat layanan bisnis koperasi yang ada di Bantaeng. Dia menyebut, adaptasi dengan teknologi bisa mendorong terciptanya bekal dan kesiapan yang handal terhadap koperasi. 

Dia menambahkan, tidak hanya mengandalkan perkembangan teknologi, koperasi juga diharapkan bisa melakukan reformasi total sistem kepranataan. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo pada peringatan Hari Koperasi Nasional, 2018 silam. 

“Reformasi total ini dilakukan untuk beradaptasi dengan teknologi yang semakin dinamis,” jelas dia. 

Dia juga berharap, insan koperasi diharapkan bisa memiliki visi yang kreatif. Dengan begitu, maka insan koperasi bisa menjalankan bisnis secara kreatif dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Dengan demikian, diharapkan gerakan koperasi dapat menyentuk kelompok milienial dan memudahkan bisnis koperasi,” jelas dia. 

Peringatan HUT Koperasi dipusatkan di Gedung Balai Kartini. Peringatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Sulsel, Abdul Malik Faisal SH. Selain itu, hadir pula, perwakilan Dewan Koperasi Sulsel, Andi Makkasau Kr Lompo, serta sejumah pimpinan OPD dan Forkopimda Bantaeng.(*)