JK Perintahkan TNI-Polri Serang Balik KKB OPM

0
43
Presiden Joko WIdodo Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung merespon cepat tewasnya seorang anggota Brimob Briptu Haedar, asal Sulsel yang bertugas di wilayah Papua, akibat ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM.

Hingga Wapres JK memerintahkan personil TNI dan Polri untuk melakukan serangan balik ke kelompok KKB yang bersembunyi di dalam hutan lebat di Papua 

“Apabila ada yang menyerang aparat keamanan,, harus diselesaikan dan serang balik. Itu harus dilakukan, kalau kita diam itu salah,” ujar Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Selasa 13 Agustus 2019 dikutip viva.news

Eskimo memerintahkan untuk menyerang balik kelompok KKB, JK juga menekankan perlunya penyelesaian jangka panjang atas konflik yang terjadi di tana Papua yang berkepanjangan. 

Konflik ini sudah lama, kita harus selesaikan konflik tersebut secara umum agar tana Papua lebih aman dan kondusif. 

Atas wafatnya Briptu Haedar, JK juga mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu personil Brimob yang tergabung dalam satgas Papua. 

Briptu Haedar merupakan anggota Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Nemangkawi 2019, dia ditemukan tewas setelah disandera oleh KKB, kampung Usir dekat kampung Modidok Kabupaten Puncak usai disergap oleh segerombolan orang bersenjata.(***)