DPRD Sulsel: Kami Tersinggung Pernyataan Ada Uang besar Dibalik Hak Angket

0
70
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Wakil. Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif berang jika disebut ada uang besar yang melahirkan jelang putusan pansus hak angket DPRD Sulsel. 

Hingga dia mengatakan jika integritas dan profesionalisme pansus hak angket dalam. Menjalankan fungsi pengawasan sebagaimana afiatul dalam UU.

“Saya rasa tidak benar itu jika ada anggapan diluar sana ada uang besar bermain, sebab integritas dan profesionalisme menjadi taruhan institusi DPRD,” kata Syaharuddin Alrif wakil ketua DPRD Sulsel 

Hingga Syahruddin, menegaskan ungkapan tersebut memancing adrenaline pansus hak angket untuk menentukan putusan pansus hak angket DPRD Sulsel. 

Bahkan politisi partai NasDem yakin 1000 persen jika pansus akan mengeluarkan keputusan untuk perbaikan masa depan Sulsel, apakah itu nantinya mengarah pada rekomendasi putusan ke Mahkamah Agung (MA) Penegak Hukum atau ke Kemendagri semua akan diungkapkan pansus dalam rapat internal pansus. 

“Jelas ini sangat miris jika ada pihak diluar sana yang menganggap ada yang besar bermain dan pansus masuk angin, 1000 persen kaminyakik semua akan bekerja profesional, ” Kata Syaharuddin Alrif

Sekian Syaharuddin Alrif, Anggota Pansus Dari fraksi Hanura Wawan Martalinda mengaku keberatan dengan anggapan pihak luar sana yang menyebut ada uang besar yang mengalir dalam proses sidang 

“Buktikan kalau ada, neangan ngelantur begitu saja, sebab kami di pansus hakkul yakin akan bekerja berdasarkan sistem perundang-undangan yang berlaku, ” Tegasnya 

Hingga kata dia, fraksi Hanura dengan tegas akan mengambil sikap berdasarkan putusan fakta persidangan dan bukti-bukti yang terbuka dalam sidang hak angket DPRD Sulsel. 

Hingga dia mengatakan pernyataan di luar sana pernyataan yang mendiskreditkan lembaga DPRD sebagai badan yang mengawasi proses pemerintahan selama ini. 

“Pernyataan itu mendiskreditkan lembaga negara, dan tidak elok jika ungkapkan tersebut dilontarkan ke publik, saya menantang buktikan ungkapan tersebut, ” Pungkas Wawan Mattaliu.