Iqbal Suhaeb Minta Lurah Camat Pro Aktif

    0
    62

    TROTOAR.ID,MAKASSAR – Banyaknya sumber pendapatan daerah yang belum tercover sempurna membuat Pj Wali Kota Makassar mengumpulkan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di ruang Sipakatau, kantor Balaikota Makassar, Kamis (19/9/2019).

    Seluruh camat dan lurah se-kota Makassar nampak hadir memenuhi undangan. Mereka memaparkan progres penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di masing-masing kelurahan.

    Baca Juga  Kendalikan Inflasi Jelang Natal -Tahun Baru, Gubernur Sulsel Pimpin High Level Meeting

    Dari laporan yang dipaparkan, terkuak masih ada beberapa wajib pajak yang belum menyetorkan kewajibannya. Hal ini yang menjadi kendala para lurah camat di lapangan. Olehnya itu, Iqbal Suhaeb meminta agar lebih pro aktif.

    “Yang tau medannya di lapangan itu para lurah dan camat. Garda terdepan pemerintah yang menjadi sosial control di masyarakat. Jadi jika ada yang membandel segera koordinasikan dan tindaki secepatnya,” ungkap Iqbal.

    Baca Juga  Pemprov Sulsel Pastikan Ketersediaan Data Sensus Penduduk di 2020

    Pengumpulan PBB dijadwalkan rampung akhir bulan September, olehnya itu Pj Wali Kota Makassar meminta agar pekan depan seluruh lurah camat kembali hadir memetakan lokasi mana saja yang mengalami kendala.

    “Pekan depan tolong dipetakan lokasi mana saja yang memiliki kendala. Kita akan bahas bersama agar potensi pendapatan daerah lewat PBB bisa tercover seluruhnya,” tambahnya.

    Baca Juga  Pemkot Makassar Amputasi 386 Tenaga Kontrak