google-site-verification: google2bac01165fc720cc.html
class="post-template-default single single-post postid-37545 single-format-standard wp-custom-logo">

Home / Metro

Kamis, 16 Januari 2020 - 14:44 WIB

Peringati HUT ke 73 BPK RI, Iqbal Suhaeb Ziarah Makam Jenderal M Jusuf

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) diperingati Pemerintah Kota Makassar dengan ziarah ke makam Ketua BPK RI Periode 1983 – 1993 Jend. TNI (Purn.) M Jusuf di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang, Kamis (16/1/20).

HUT ke – 73 BPK RI bertemakan “BPK Mendengar” yang tahun ini diperingati dengan ziarah ke makam pimpinan BPK RI yang telah berjasa memimpin lembaga ini.

Sebelum dilaksanakan upacara tabur bunga dilakukan pembacaan daftar riwayat hidup dan karier Jend. TNI (Purn.) M Jusuf selama berkarir di militer dan 10 tahun menjabat ketua BPK RI.

Baca Juga  Iqbal Suhaeb Paparkan Konsep Pembangunan Kota di Forum ASEAN Mayors

Di kesempatan tersebut Iqbal mengapresiasi BPK RI di HUTnya yang ke – 73.

“Terima kasih BPK RI yang telah ziarah ke makam bapak M Jusuf. Kami bersyukur sebagai putera Sulawesi Selatan memimpin BPK RI dapat memajukan negeri, memimpin dengan penuh integritas dan dedikasi tinggi sebagai salah seorang kepala BPK RI dengan berbagai riwayat kepemimpinan yang tidak diragukan lagi,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Anggota VI Auditor BPK RI Prof Harry Azis mengatakan kepemimpinan M Jusuf selama dua periode memberi banyak perubahan yang signifikan pada lembaga tersebut.

“Sejak beliau memimpin BPK dua periode 1983 sampai 1993 banyak perubahan yang dilakukan oleh beliau dalam memajukan BPK baik di pusat maupun di daerah. Jasa beliau sangat besar, beliau menjadi panutan bagi kami di BPK,” jelas Harry saat sambutan.

Baca Juga  Rutinitas Padat di Vietnam, NH Tetap Sempatkan Olahraga

Ziarah ke makam M Jusuf dihadiri beberapa pejabat lingkup BPK RI diantaranya Auditor Keuangan Negara I Dr Heru Kresna Reza, Auditor Keuangan Negara VI Dr Doni Santosa, Kepala Auditorat Pengelolaan Pemeriksaan AKN VI Muh Rizal Assidiq.

Sedangkan dari Perwakilan keluarga nampak Andi Fachri Huduri. Hadir pula di kesempatan tersebut Kepala Inspektorat Makassar Zaenal Ibrahim, dan Sekretaris Litbang Imran Tajuddin. (*)

Share :

Baca Juga

Metro

Wujudkan Mimpi Petani, Panen Mart Minta Dukungan Wagub

Metro

5.923 Orang Kini Positif Corona

Metro

Danny Pomanto Hadiri Wisuda Santri LPPTKA BKPRMI

Metro

Legislator Makassar Ini Minta Pemkot Antisipasi Gelombang Pemudik

Hukum

Polisi Amankan 21 Orang Jukir Liar di Wilayah GOR Sudiang

Metro

Iqbal Suhaeb Turun Temui Warga Minta Tarawih Dirumah

Metro

Iqbal Suhaeb : PSBN Tahap Kedua Untuk Bangun Social Engineering

Metro

Diakui Pemerintah, UKDM Ramaikan Pameran Pendidikan