Nasdem Pastikan Usung DP di Pilkada Makassar, Bagaimana Dengan None?

0
615
Partai Politik
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan jika partai BesutaN Surya Paloh akan mendukung mantan Walikota Makassar periode 2014-2019 Mohammad Ramdhan Danny Pomanto untuk maju di Pilkada Kota Makassar

Hal tersebut disampaikan WIlly setelah sebuah iklan media Ceta yang menampilkan sosok oto Dede Alfiandi alias Lutfi yang membawa bendera Merah-Putih, yang diedit dan merubah bendera merah putih menjadi bendera partai Nasdem.

Baca Juga  Merasa Ditipu Pengusaha Jakarta, Masyarakat Kepulauan Selayar Geram 

“Kita tidak mengusung dia yang kita akan usung, kita usung Mohammad Ramdhan Danny Pomanto, yang juga kader partai Nasdem,”Kata WIlly Aditia Ketua DPP Partai Nasdem.

Meski pada penyerahan rekomendasi beberapa pasangan Cakada di acara Rakorsus Nasdem, namun untuk pilkada Kota Makassar Nasdem belum menyerahkan surat dukungan lantaran masih dalam proses.

Apa lagi sebelumnya ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta kepada Mohammad Ramdhan Danny Pomanto, untuk bersabar menunggu keputusan partai, dan memasn kepada DP untuk memeangkan di pilkada Kota Makassar.

Baca Juga  KNPI Sulsel Desak Kejati, Polda dan BKP Lakukan Audit Dana Hibah Untuk KNPI Sulsel Tahun 2019

“Sabar ya rekomendasinya masih di proses di DPP, jadi Danny Pomanto tidak boleh kalah dan harus memenangkan Pilkada Makassar,” Kata Surya Paloh pada kegiatan Rapat Koordinatir Khusus DPP Partai Nasdem.

Surya Paloh juga menegaskan jika partai Nasdem tetap akan menprioritaskan kadernya untuk mengendari usungan partai yang mendeklrasikan partai tanpa mahar di pilkada serentak, termasuk Makassar dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga  Sekprov Harapkan Kerjasama OPD Dalam Pemeriksaan BPK

“Untuk pilkada kita akan prioritaskan kader untuk mengendari Nasdem, segala harapan harus kita wujudkan, termasuk memberi ruang kepada kader partai Nasdem bertarung dipilkada serentak,” Pungkasnya.

Diketahui Selain Danny POamnto, sejumlah kandidat calon Walikota Makassar juga mengincar posisi NAsdem untuk menjadi kendaraan politik dipilkada serentak, termasuk adik dari Menteri Pertanian RI, Irman Yasin Limpo yang mengincar partai Nasdem. (Upi)