Nurdin Abdullah Minta BRI Perhatikan Nasib Petani dan Nelayan

Suriadi
Suriadi

Senin, 09 Maret 2020 12:55

Nurdin Abdullah Minta BRI Perhatikan Nasib Petani dan Nelayan

TROTOAR. ID, BANTAENG, — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, meminta agar Bank Rakyat Indonesia (BRI) memperhatikan nasib petani dan nelayan, karena kemiskinan masih ada di daerah pesisir.

BRI harus mempermudah pinjaman petani, nelayan, dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di semua daerah, khususnya di Bantaeng.

“Saya berharap BRI memback-up saudara-saudara kita yang ada di pesisir. Karena angka kemiskinan masih berada di saudara-saudara kita di pesisir,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya di peresmian gedung baru BRI Cabang Bantaeng, Senin, 9 Maret 2020.

Nurdin Abdullah juga berharap, dengan peresmian kantor baru BRI Cabang Bantaeng, menjadi semangat untuk melayani dan terus maju mendukung perekonomian Sulsel. Apalagi, dengan perekonomian dunia yang sedang carut marut, ditambah lagi dengan wabah virus corona, hampir 162 negara sudah terjangkit.

“Saya berharap BRI maju terus. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan selamat atas pembukaan kantor baru ini,” ucapnya.

Sementara, Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Ahmad Solichin Lutfjyanto, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas kesediaan waktunya meresmikan gedung baru BRI Cabang Bantaeng ini.

Ahmad Solichin mengaku, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Sulsel terus melejit, BRI sudah lama menjalankan program kemitraan dengan jumlah kantor se-Sulsel mencari 400 unit, dan ribuan perwakilan BRI di pedesaan.

“Kami sangat yakin program ini sangat didukung Bapak Gubernur, dan kami sangat mendukung kemajuan dan perkembangan ekonomi masyarakat Sulsel dengan mengembangkan konsep kemitraan,” jelasnya.

Selain itu, BRI juga mendapatkan dukungan dari Bupati Bantaeng, H Ilham Syah Azikin. Ia mengaku, dengan kehadiran BRI di Bantaeng, tentunya sangat mendukung pertumbuhan ekonomi baru masyarakat Bantaeng.

“Kami berharap kehadiran BRI Bantaeng untuk memberikan bantuan pinjaman kepada masyarakat Bantaeng. Keberadaan BRI di pelosok sangat membantu masyarakat di desa-desa,” tutupnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...