Jumlah Pasien Positif Bertambah 103 Orang, Meninggal Dunia 20 Orang

0
282
Jubir Pemerintah Untuk Virus Corona Achmad Yurianton

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan wabah Virus Corona kembali meperbaharui jumlah data yang dinyatakan positif terpapar virus asal Wuhan China tersebut. Kini jumlah pasien yang dinyatakan positif telah mencapai 893 orang

Dari jumlah tersebut 780 orang dalam perawatan, dan 35 orang dinyatakan sembuh serta 78 orang dinyatakan meninggal dunia akibat wabah virus corona.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Rapat Sosialisasi Pembentukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19

“Jumlah Pasien saat ini yang positif bertambah menjadi 893 orang atau bertambah sebanyak sebanyak kasus 103 orang,: Kata Achmad Yurianto.

Acham menjelaskan, dari jumlah pasien positif DKI Jakarta merupakan provinsi yang mendominasi pasien positif, kemudian disusul Jawa Barat, Banten dan jawa timur serta sejumlah daerah di Indonesia.

Bukan cuma jumlah pasien positif yang mengalami peningkatan cukup signifikan, akan tetapi jumlah pasien yang meninggal dunia akibat corona juga terus bertambah hingga mencapai 20 orang dari jumlah yang diumumkan pemerintah rabu kemarin sebanyak 55 orang.

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah 2 Orang

“Ada penambahan 20 kasus, sehingga total 78 (pasien Covid-19 meninggal),” ujar Achmad Yurianto.

Dimana penambahan pasien meninggal dunia tersebut berasal dari empat provinsi. yakni DKI Jakarta 15 pasien, Jawa Tengah 2 pasien, Jawa Timur, 2 pasien, Jawa Barat 1 pasien. (***)