Pasien Positif Corona di Sulsel Terus Bertambah, Total Pasien Positif 27, Meninggal 3 Orang

0
693
Penanganan Pasien Virus Corona (INT)

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Sulawesi Selatan kini menjadi provinsi yang masuk dalam daerah dengan jumlah pasien positif terpapar wabah virus corona terbesar di luar pulau jawa

Bahkan di Sulsel saat ini tercatat ada 27 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dengan demikian jumlah tersbeut memiliki penambahan sebanyak 24 kasus dari jumlah per hari Rabu 25 Maret kemarin 13 kasusu dengan satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga  Sosper di Sidrap Wakil Ketua DPRD di Sambut Antusias Warga

“Di Sulawesi Selatan terjadi penambahan kasus yang cukup banyak, 14 orang. Ini hendaknya jadi atensi kita sekalian,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, pada konferensi pers yang disiarkan langsung dari Jakarta, Kamis (26/3) petang.

Ditambahkan tingginya angka pasien positif corona di Sulsel menjadikan Sulsel sebagao Provinsi dengan tingkat kasus terbanyak Setelag DKI Jakarta dengan jumlah 515 kasus dan Jawa Barat di urutan kedua dengan 78 kasus.

Baca Juga  Jumlah Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah, Ini Sebaran Wilayahnya

Dia menambahkan, jika, dari hasil jumlah tersbeut saat ini, pasien positif terinfeksi corona mencapai diangka 893 atau beretambah sebanyak bertambah 103 orang dari hari sebelumnya. serta pemerintah juga mencatat terdapat 78 pasien yang meninggal dunia akibat wabah yang berasal dari Wuhan China sedangkan 35 orang dinyatakan sembuh.

Sebagai informasi, kini uji spesimen terhadap pasien terkait COVID-19 di Sulsel tidak lagi dilakukan di Kementerian Kesehatan di Jakarta. Ada tiga laboratorium di Sulsel yang bisa menguji, sehingga hasilnya bisa didapatkan lebih cepat dibandingkan sebelumnya saat harus antre di Jakarta.(***)

Baca Juga  NA: Dua Positif Corona, Satu Meninggal Sebelum Hasil Keluar