Jubir Gugus Covid-19 Makassar Harap Masyarakat Dapat Ikuti Intruksi Pemerintah

Fadli
Fadli

Selasa, 07 April 2020 16:21

Jubir Gugus Covid-19 Makassar Harap Masyarakat Dapat Ikuti Intruksi Pemerintah

Trotoar.id,Makassar – Pemerintah Kota Makassar menegaskan akan membubarkan paksa jika masyarakat masih tetap melakukan kegiatan diluar rumah.

Seperti kegiatan pernikahan, nongkrong diwarung kopi dan tempat- tempat yang potensi untuk berkumpulnya orang banyak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, Ismail Hajiali (selaku jubir gugus covid-19 Kota Makassr) menyampaikan, bahawa dalam kondisi saat ini diharapkan masyarakat dapat mengindahkan intruksi dan himbauan yang dibuat oleh Pejabat Walikota.

“Sekiranya kita harus mengindahkan soal intruksi dan himbauan pemerintah kota, Yang disampaikan oleh bapak walikota,”ujarnya saat ditemui di Posko Induk Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, hal ini dilakukan Pemerintah Kota demi memutus mata rantai penyebaran coronavirus disaesa (covid-19) dan untuk kepentingan bersama.

“Karena ini bukan kepentingan orang per orang tapi semua orang, makanya kemarin kita sampaikan bahwa semua orang yang beraktifitas diluar rumah itu menggunakan masker,”tambahnya.

Seperti kegiatan pernikahan, nongkrong diwarung kopi dan tempat- tempat yang potensi untuk pengumpulan massa, Pemkot akan bubarkan.

“Sakira ada beberapa kegiatan seperti melakukan pesta perkawinan itu sudah dibubarkan, ada warkop masih melayani pengunjungnya, itu kami sudah ingatkan, malah kami ancam akan cabut izinnya,”pungkasnya. (Rin)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...