Wagub Pastikan Kebutuhan Sembako Mahasiswa yang Tak Mudik Terpenuhi

Suriadi
Suriadi

Rabu, 22 April 2020 20:36

Wagub Pastikan Kebutuhan Sembako Mahasiswa yang Tak Mudik Terpenuhi

TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, kembali melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa untuk memastikan kebutuhan mereka tetap terpenuhi selama tidak mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Ada tiga asrama mahasiswa yang dikunjungi. Yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL) di Jalan Kijang, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) dan Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Kabupaten Bone di Jalan Kalumpang.

Mengenakan masker, pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini pun mengunjungi asrama mahasiswa tersebut, Rabu, 22 April 2020. Para mahasiswa yang tengah beristirahat itu pun kaget dengan kunjungan tiba-tiba orang nomor dua di Sulsel itu.

Mahasiswa dari beberapa daerah itu harus menetap di Makassar, mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak ke mana-mana ataupun pulang ke kampung (mudik).

Terlihat Andi Sudirman pun turut membawa bantuan sembako untuk para mahasiswa itu. Memastikan kebutuhan mereka terpenuhi, mengingat Kota Makassar akan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mereka pun sangat berterima kasih dan mengucap syukur atas perhatian Wagub Sulsel kepada mahasiswa yang masih harus menetap di Makassar.

Ketua Umum IPPEMSI Makasar, Reinaldo, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel atas kunjungan dan perhatiannya kepada para mahasiswa. Iapun menyatakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Di sekretariat IPPEMSI pun, kata dia, menjadi posko relawan lawan Covid-19.

“Kami sangat mendukung kegiatan pemerintah yang demikian, karena bisa meringankan beban masyarakat khususnya mahasiswa rantauan,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Andi Sudirman meminta agar mahasiswa tetap sabar dalam menghadapi kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap tidak mudik dan bersabar serta berdoa. Kita saling bahu-membahu serta saya pikir adik-adik mahasiswa ini perlu diapreasiasi dengan bertahan di Makassar,” tuturnya.

Kepada Wagub Sulsel, mahasiswa asal Simbuang dan Mappak, Kabupaten Tana Toraja, mengaku tidak pulang ke kampung karena keterbatasan akses internet. Ia pun mengakui, wilayah itu termasuk daerah terpencil.

“Mereka tidak pulang karena di Simbuang dan Mappak tidak ada signal dan masih ada kuliah online. Saya pernah datang kemah di sana dan sudah akrab sama masyarakat dan mahasiswa di sana. (Simbuang-Mappak) sekitar enam hingga delapan jam jarak tempuh dari Makale,” ungkap Andi Sudirman.

Sebelumnya, Senin, 20 April 2020, Wagub Sulsel mendatangi asrama mahasiswa Maluku di Jalan Belibis, asrama mahasiswa Buol (Toli-Toli) dan asrama mahasiswa Jeneponto di Jalan Nuri Lama. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...