Home / Kesehatan / News

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:24 WIB

Bertambah 557 Kasus, Total Pasien Corona 25.773, Sembuh 7.015 Pasien

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Untuk Kasus Virus Corona

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Untuk Kasus Virus Corona

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Angka penularan Virus corina saat ini masih saja terjadi hingga juru bicara Pemerintah untuk percepatan penanganan wabah virus corona Achmad Yurianto menyebutkan lima Provinsi saat ini masih mengalami peningkatan kasus 

Lima Provinsi tersebut di antaranya Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, 

Hingga hari ini sabtu 30 Mei 2020 tercatat sebanyak 557 kasus baru yang tersebar di lima provinsi tersebut, hingga total pasien Corona hingga saat ini mencapai 25.773 kasus 

“Hati ini dilaporkan sebanyak 557 kasus baru penularan, hingga total pasien Corona saat ini mencapai 25.773 orang yang tertular wabah virus corona, ” Jelasnya 

Selain itu disebutkan jika angka pasien sembuh juga mengalami penambahan yang cukup signifikan sebanyak 523, dan total pasien sebuah saat ini mencapai 7.015.

Baca Juga  Sulsel Masih Tertinggi di Luar Pulau Jawab Penderita Corona

Meski demikian angka kematian juga mengalami penambahan 53 kasus hingga total 1.573.

“Angka pasien sembuh terus bertambah signifikan, meski angka kematian masih saja tetap terjadi,” Ulasnya 

Olehnya itu dia berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan pola hidup sehat dan melakukan physical dan sosial distancing sebagai salah satu cara mencegah penularan wabah virus corona. 

“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan olah raga bisa melindungi kita. Dibutuhkan perubahan perilaku kita, saat ini tidak bisa lagi menganggap cuci tangan itu tidak penting, jaga jarak tidak penting. Kita harus berubah membiasakan semua itu,” katanya.

Baca Juga  50 Tenaga Medis di Maros Jalani Isolasi Mandiri

Disampaikan jika pada era New Normal Nantinya diharapkan masyarakat sudah terbiasa dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 dalam beraktivitas. Termasuk dalam hal ini dalam pelayanan Kesehatan dengan memanfaatkan telekomunikasi.

“Kita sudah mulai banyak yang terbiasa untuk menggunakan teknologi dalam memenuhi kebutuhan konsultasi medis tanpa datang ke rumah sakit melalui telemedicine,” ucap dr. Achmad.

Menurutnya, telemedicine ini akan menjadi budaya baru bagi masyarakat dalam melakukan konsultasi Kesehatan. “Inilah yang akan kita manfaatkan mulai saat ini dan seterusnya,” tambah dia.

Disebutkan untuk hari ini ada 10 provinsi yang tanpa kasus baru virus corona, seperti Aceh, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara,Sulawesi Tenggaran, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, Sulawesi Barat.

Share :

Baca Juga

News

Nurdin Abdullah Paparkan Strategi Penanganan Covid-19 ke Ketua Gugus Tugas Pusat

Kesehatan

HPMT Serbu Kantor Bupati Jeneponto, Ini Alasannya

Hukum

132 Personil Polda di Test Urine

Daerah

LSM, Bumi Mentari Minta Kades yang Bermasalah Tak Maju Pilkades

Hukum

Polda Sulsel Siapkan 3.500 Personil Kawal Lebaran dan Arus Mudik

News

PAN Sulsel Kirim Tiga Nama Cawalkot Ke DPP

Nasional

Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Korban KM Lestari Maju

News

Rekap KPU, NasDem Peraih Suara Terbanyak Di Kecamatan Sangkarrang untuk DPR RI