Anir-Luthfi Akan Prioritaskan Kemanjuan Ekonomi dan Perempuan

Fadli
Fadli

Selasa, 08 September 2020 16:27

Anir-Luthfi Akan Prioritaskan Kemanjuan Ekonomi dan Perempuan

Makassar, Ttrotoar.id – Demi memastikan kesehatan setiap pasangan bakal calon walikota dan kepala daerah dalam kondisi sehat walafiat sehingga dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, pada Selasa, (8/9).

Seperti halnya Calon Bupati Pangkep, Andi Nirawati yang berpasangan dengan Luthfi Hanfi (Anir-Luthfi) saat ditemui oleh Jurnalis Trotoar di RSUP Wahidin Sudirohusodo itu mengatakan bahwa dirinya untuk sementara proses cek kesehatannya aman.

“Alhamdulillah, saya aman,” kata Anir, sapaan akrabnya, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Gerindra ini.

Selaku kandidat perempuan, dirinya mengklaim akan memberikan perhatian khusus bagi kaum hawa. Bahkan, ia juga akan mendorong program proritas demi kemajuan perempuan ke depannya.

Mengingat masih sangat banyak kekerasan yang sering terjadi, baik fisik maupun seksual terhadap perempuan dan anak.

“Dari segi program yang paling utama adalah kemandirian ekonomi keluarga, pengembangan perempuan dan anak, rumah aman, itu yang prioritas,” ujarnya.

Selain itu, ia juga akan menciptakan bimbingan bagi perempuan dan menciptakan konsultasi khusus bagi setiap masalah perempuan dan anak.

“Itu yang prioritas. Kemandirian ekonomi, keamanan, pendidikan akhlak, dan rumah aman,” bebernya.

Diketahui, Andi Nirawati merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang berpasangan dengan Luthfi Hanafi dalam kontestasi Pilkada 2020 di Pangkep. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...