Gerak Cepat, Parpol Pengusung Danny-Fatma Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Fadli
Fadli

Kamis, 17 September 2020 21:23

Gerak Cepat, Parpol Pengusung Danny-Fatma Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Maccini, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Kamis siang (17/9/2020).

Sebanyak 35 rumah yang didiami 56 kepala keluarga (KK) atau 145 jiwa hangus dilalap di jago merah.

Mendengar kabar musibah ini, Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, bergegas turun ke lokasi. Lelaki asal Kabupaten Bulukumba membawa bantuan 70 paket sembako untuk korban kebakaran.

“Ada 70 bantuan paket sembako, mulai dari beras, minyak, minuman, dan berbagai jenis sembako lain,” kata Irwan Djafar.

Irwan mengatakan, kehadiran ke lokasi kebakaran sebagai wujud empati mewakili Partai NasDem selaku salah satu partai pengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Pada kesempatan ini, Irwan mengusulkan pemasangan hydrant. Hal itu untuk memudahkan masyarakat memadamkan api ketika terjadi kebakaran sewaktu-waktu.

Lelaki berkacamata ini menuturkan, Kelurahan Maccini Gusung merupakan permukiman yang padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran. Sehingga alat keselamatan untuk memadamkan api harus disiapkan pemerintah.

“Bila kebakaran terjadi masyarakat tidak menunggu pemadam kebakaran terjadi. Potensi untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran lebih cepat teratasi,” bebernya.

Irwan juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau ini. “Masyarakat dalam beraktivitas ingat untuk selalu menghindari hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran,” ucapnya.

Salah satu saksi mata menyebutkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.25 Wita. Api berasal dari salah satu rumah warga yang selanjutnya merembes ke beberapa rumah warga.

Damkar Makassar menerjunkan 21 unit armada pemadam dengan kekuatan 78 orang personel. Api bisa dikuasai kurang dari satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...