Tim Gugus Covid-19 Seser Tempat Keramaian di Makassar

Makassar,Trotoar.id  – Tim gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 menggelar razia ke sejumlah Tempat usaha dan industri Pariwisata Makassar, Sabtu (19/9).

Kasat Pol PP Kota Makassar menerangkan bahwa apa yang menjadi titik fokus saat ini bagaimana masyarakat dan pengusaha sadar pentingnya protokol kesehatan.

Dengan begitu, dalam operasi Yustisi yang telah berlangsung selama enam hari di Makassar, diharapkan jumlah angka terinfeksi Covid-19 berkurang.

“Fokus kita saat ini tempat keramaian seperti di kawasan gedung kesenian dan sepanjang jalan nusantara dan sekitarnya,

Bagaimana kita mengedukasi pengunjung agar tetap menjaga jarak dan memakai masker,”ujar Imam Hut saat dikonfirmasi trotoar.id.

Selain itu, Imam Hud menjelaskan bahwa dirinya tak main-main dalam menegakkan peraturan, hanya saja ia lebih hati-hati Dalam memberikan sanksi bagi pelanggar.

“Sanksinya yang kami jalankan saat ini berupa pembelian masker 10 biji bagi pelanggar, “jelasnya.

Diketahui, Operasi Yustisi dan Perwali 51 Tahun 2020 menyasar beberapa tempat di wilayah Nusantara, dan wilayah  Kecamatan Ujung pandang.

Dalam Operasi tersebut Tim berhasil menjaring sebanyak 34 pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga dikenakan sanksi administratif berupa beli masker.

Disamping itu, dari informasi yang dihimpun untuk tempat-tempat seperti diskotek, Pup, Karaoke dan lainnya, dikabarkan Pemkot Makassar akan membentuk tim khusus dalam menegakkan Perwali 51 Tahun 2020.

(Alam)

Leave a Reply