Ketua DPRD dan Sekda Kota Makassar batal divaksin, alasannya karena tekanan darah tinggi

Trotoar.id

Saat sambutan Pj Wali Kota Makassar dengan disaksikan seluruh jajaran pemerintahan, legislatif, dan forkopimda se kota Makassar di Puskesmas Makkasau, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (14/1).

TROTOAR.ID, Makassar – Dari 18 orang yang dijadwalkan akan menerima suntik vaksin gelombang pertama di Kota Makassar ternyata yang lolos atau memenuhi syarat dapat disuntik hanya 11 orang. Vaksinasi itu berlangsung di Puskesmas Makkasau, Kota Makassar, Sulsel.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Agus Djaja menyebut tujuh orang gagal divaksin pada tahap pertama ini karena tak memenuhi kriteria.

Baca Juga  Disuntik Vaksin Sinovac China dapat Memperbesar Alat Kelamin Pria? Ini Kata BPOM

“(Termasuk) Ketua DPRD Kota Makassar dan Sekda Makassar tidak memenuhi syarat karena tekanan darah tinggi,” katanya kepada media, Kamis (14/1).

Sehingga vaksinasi yang tak memenuhi syarat itu ditunda dulu kemudian ditunggu setelah normal kembali baru divaksin.

Sekedar diketahui, Tim Vaksinasi Covid-19 memang telah melakukan tes tekanan darah dan uji screening untuk mengetahui ada atau tidak ada gejala penyakit yang dirasakan oleh yang bersangkutan sebelum divaksin.

Baca Juga  Sekda Makassar Lantik 23 Pejabat

Kemudian akan diberikan 16 pertanyaan yang berisi pertanyaan kunci seputar diri yang seseorang yang divaksin, sehingga sangat diwajibkan untuk menjawab jujur. (Al/Lt)

Leave a Reply