Bahas Musda Golkar Makassar, Ini Harapan Taufan Pawe Untuk Ketua Selanjutnya

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 18 Februari 2021 18:13

Taufan pawe Ketua Golkar sulsel Memimpin Langsung Uji kelayakan dan kepatutan calon ketua DPRD Lutim
Taufan pawe Ketua Golkar sulsel Memimpin Langsung Uji kelayakan dan kepatutan calon ketua DPRD Lutim

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menggelar konsolidasi bersama pengurus DPD II Golkar Makassar, di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanaggapa, Makassar, Kamis, 18 Februari 2021.

Dalam konsolidasi tersebut, Taufan Pawe membahas persiapan Musda dan kreteria Ketua DPD II Golkar Makassar selanjutnya. Menurutnya, figur ketua nantinya harus punya komitmen kuat membersarkan partai. Harus melihat kader sebagai subjek partai, yakni penyandang hak dan kewajiban.

“Jika kader sudah basah tangannya dan keringatnya sudah keluar dalam membesarkan partai. Ketua Golkar Makassar nantinya harus memberikan hak kader jika dia ingin mau menjadi caleg atau kepala daerah. Tidak ada lagi syarat-syarat harus setor uang dulu,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, figur Ketua Golkar Makassar harus mumpuni. Mengingat, Kota Makassar sebagai cerminan perpolitikan di Sulsel. Sehingga tidak hanya dibutuhkan nama besar saja, namun harus berkorban membesarkan dan mencerdaskan partai.

“Ketua Golkar nantinya harus menjadi aset Partai Golkar. Wajib menambah kursi Golkar Makassar dari 5 menjadi 10 kursi. Selain itu membereskan jika masih ada faksi-faksi. Dan begitu terpilih, jangan ada pergantian, berikan kesempatan para kader untuk mencari jati dirinya di Golkar Baru di era saya,” jelasnya.

Ketua MKGR Sulsel ini mengingatkan pesan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto atas kemenangan Partai Golkar Pilkada 2020 dengan capaian 61 persen. Airlangga mengingatkan, lanjut Taufan, kemenangan besar tersebut harus dijadikan momentum untuk menjaga semangat kader untuk menghadapi event politik selanjutnya.

“Jadi jangan ada event politik baru kita turun. Ketua Golkar Makassar nantinya harus keliling. Mengamati kader yang ada dibawah. Terutama menjaring akar rumput,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan Kecamatan Biringkanaya, Ir. Muhammad Anas Saini mengatakan, seluruh kader Golkar Makassar mengapresiasi upaya yang dilakukan Taufan Pawe dalam membenahi dan membesarkan Partai Golkar

“Ini suara hati pak. Jika yang dulu-dulu biasanya kita di ruangan tertekan dan terancam, sekarang kita diperlakukan layaknya kader. Jujur, 15 tahun saya di Golkar, baru hari ini saya seperti hidup kembali. Semangat Golkar saya membara kembali,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, soal Musda Golkar Makassar, dirinya bersama pemilik suara siap bersatu mendukung apa yang terbaik untuk Golkar Makassar. Bahkan jika hasil musda itu melalui kebijakan diskresi Partai Golkar.

“Jika diskresi adalah sesuatu keputusan tertinggi dengan pertimbangan bahwa keputusuan terbaik dari terbaik untuk partai. Kita disini yang merupakan loyalis murni partai Golkar sepakat 100 persen mendukung apapun kebijakan DPP Partai Golkar,” pungkasnya.

Penulis : Adil

 Komentar

Berita Terbaru
Ketua Demokrat Makassar: Mereka yang Ingin KLB Otaknya Terpapar Covid-19
Metro03 Maret 2021 03:48
Ketua Demokrat Makassar: Mereka yang Ingin KLB Otaknya Terpapar Covid-19
TROTOAR.id—Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), mengatakan bahwa yang menginginkan Kejadian Luar Biasa (KLB) otaknya sedang dise...
Di Hari Ulang Tahun ke 48, RMS Beri Bantuan Pembangunan Pesantren Hafidz Shiratal Mustaqim Pinrang
Daerah03 Maret 2021 00:46
Di Hari Ulang Tahun ke 48, RMS Beri Bantuan Pembangunan Pesantren Hafidz Shiratal Mustaqim Pinrang
TROTOAR.ID, PINRANG - Ibu - Ibu Kelompok Pengajian RMS di Kabupaten Sidrap menggelar Dzikir dan Doa merayakan hari jadi Ketua DPW NasDem Sulewesi Sela...
2 Terduga Teroris MIT Tewas Ditembak, Polisi: Kita Masih Identifikasi Identitasnya Jangan Sampai Salah
Nasional02 Maret 2021 23:32
2 Terduga Teroris MIT Tewas Ditembak, Polisi: Kita Masih Identifikasi Identitasnya Jangan Sampai Salah
TROTOAR.id—Dua DPO MIT Poso yang tewas yakni, Samir alias Alfin asal Provinsi Banten, dan Irul, warga Kabupaten Poso, yang merupakan anak mantan pim...
Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital
News02 Maret 2021 21:39
Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Medan Area, Prodi Ilmu Komunikasi menggelar seminar online bertajuk "Semilo...