Airlangga Hartarto Akan Hadiri Pelantikan JRM Sebagai Ketua Bapeta

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 27 Maret 2021 18:37

Airlangga Hartarto Akan Hadiri Pelantikan JRM Sebagai Ketua Bapeta

TROTOAR.ID,MAKASSAR – Organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Selatan dijadwalkan akan menggelar pelantikan kepengurusan di Hotel, Four Point By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Senin (29/3/2021) lusa.

Pelantikan ini rencananya akan dihadiri oleh Airlangga Hartarto sebagai ketua dewan pembina DPP Bapera, Ketua umum Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq dan beberapa pengurus pusat.

Hal ini disampaikan, Ketua Bapera Sulsel Jhon Rende Mangontan saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat Bapera Sulsel di Jalan AP. Pettarani, Makassar, Sabtu 27 Maret 2021.

Jhon mengatakan pasca dilantik pihaknya akan menggelar outbon untuk menyatukan visi misi pengurus dalam menjalankan program organisasi kedepan. Sebab Bapera merupakan Ormas yang menghimpun semua berbagai elemen dari latarbelakang yang berbeda-beda.

“Langkah pertama kegiatan outbon menyatukan visi dan membesarkan Bapera kedepan. Pengurus ini dari berbagai macam profesi jadi harus menyatukan pemikiran kita dulu,” kata John Rende Mangontan.

Legislator DPRD Sulsel ini menjelaskan Bapera merupakan organisasi yang telah lama berdiri sejak 2017 lalu. Bahkan beberapa provinisi telah merampungkan struktur organisasi hingga ke tingkat kecamatan.

“Seperti di Lampung semua struktur sudah sampai di tingkat kecamatan,” ujar JRM akronim John Rende Mangontan.

Untuk DPD Sulsel, kata JRM, pihaknya menargetkan tahun ini akan merampungkan struktur organisasi di 24 Kabupaten/Kota sampai di tingkat kecamatan.

“Tahun ini kita akan membentuk kepengurusan sampai tingkat kecamatan agar bisa memantau persoalan sosial dan kebutuhan masyarakat. Tahun depan kita bisa melaksanakan program yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” terang JRM.

Tak hanya itu, politisi Partai Golkar asal Tana Toraja ini menargetkan tahun 2024 mendatang, Bapera Sulsel telah memiliki Sekretariat permanen di Kota Makassar.

Ditempat yang sama, Ketua harian DPD Bapera Sulsel, Andi Nurhaldin mengatakan Bapera bukan organisasi baru dibentuk. Bapera sejak lama telah melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

“Bapera bukan baru tapi kegiatannya sudah ada dari tahun lalu membagikan sembako ke masyarakat,” tambah Nurhaldin.

Ia berharap pembentukan struktur organisasi Bapera sampai di tingkat kecamatan akan dirampungkan setelah pelantikan nanti. Dengan merekrut figur-fitur muda potensial yang bisa membesarkan Bapera di Kabupaten/kota nanti.

“Siapapun menjadi ketua. Intinya mampu mengembangkan Bapera di kabupaten/kota,” jelasnya. (*)

Penulis : Yudy

 Komentar

Berita Terbaru
Pergulatan di Ring Nol: Dari JP Coen, DN Aidit hingga SMSI
Nasional17 April 2021 00:20
Pergulatan di Ring Nol: Dari JP Coen, DN Aidit hingga SMSI
TROTOAR.id – Gedung tua di Jalan Veteran II No. 7c, Jakarta Pusat itu, ternyata menyimpan sejumlah cerita misteri-historis. Namun, sayangnya tak...
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bone, Diduga Terkait dengan Bom Bunuh Diri Katedral
Kriminal17 April 2021 00:07
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bone, Diduga Terkait dengan Bom Bunuh Diri Katedral
TROTOAR.id – Terduga teroris di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap oleh Densus 88 Antiteror. Terduga teroris yang dianggap itu...
TP Temui ASS, Ini yang Mereka Cerita
Metro16 April 2021 23:42
TP Temui ASS, Ini yang Mereka Cerita
TROTOAR.id – Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus ditingkatkan bersama dengan kabupaten/kota. Hal itu dilakukan untuk ...
Saat Mudik Lebaran, Jokowi Berpesan: Mari Utamakan Keselamatan
Nasional16 April 2021 23:36
Saat Mudik Lebaran, Jokowi Berpesan: Mari Utamakan Keselamatan
TROTOAR.id – Bulan Ramadan tahun ini merupakan Ramadan kedua di tengah pandemi Covid-19. Seluruh pihak masih harus berupaya untuk mencegah penye...