Ketua MPAS Maestro FBS UNM Target Kader Berkualitas

Suriadi
Suriadi

Selasa, 06 April 2021 17:48

Penyerahan konstitusi oleh Koordinator Steering Committee Musker ke-20 Novan Arisandi ke Ketua Umum MPAS Maestro FBS UNM Periode 2021-2022 Akbar Maulana. (Dok. MPAS Maestro)
Penyerahan konstitusi oleh Koordinator Steering Committee Musker ke-20 Novan Arisandi ke Ketua Umum MPAS Maestro FBS UNM Periode 2021-2022 Akbar Maulana. (Dok. MPAS Maestro)

TROTOAR.id — Akbar Maulana baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Mahasiswa Pencinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk periode 2021-2022. 

Ia dipilih lewat hajatan tahunan Musyawarah Kerja (Musker) ke-20 yang digelar sejak Jumat, 2 April 2020 lalu, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Akbar menyebut, biro kelembagaan mahasiswa tingkat fakultas (BKMF) tersebut bakal survive di tengah perkembangan zaman.

Sesuai dengan tema Musker itu, ‘Still Rolling’, Akbar memastikan kepengurusan selanjutnya harus terus berpacu untuk menciptakan kader-kader yang berkualitas. 

Bukan hanya soal kepiawaian dalam jelajah alam bebas, tetapi juga dalam hal menciptakan karya jurnal yang bisa bermanfaat, serta menambah khazanah pustaka keilmuan.

“Perubahan yang menjadi fokus kedepannya adalah target reset pada jenjang keanggotaan. Cara ini diyakini dapat melahirkan kader yang berkualitas dan berbeda dari organisasi pecinta alam lainnya bukan hanya melakukan penelitian perjalanan alam bebas namun menghasilkan karya yang bermanfaat. Dan tujuannya bisa masuk jurnal nasional pastinya,” jelas dia, Selasa, 6 April 2021.

Dia memastikan roda kepengurusan selanjutnya harus dijalankan semaksimal mungkin. Sebab hal itu merupakan harapan dari semua pengurus dan anggota MPAS Maestro terdahulu.

“Karena saya yang dipercaya untuk menahkodai (MPAS Maestro), maka dari itu saya ingin memenuhi harapan orang-orang yang telah memberi saya amanah di kelembagaan ini,” katanya.

Ke depan, kata dia, sistem pengkaderan yang relevan dengan perkembangan zaman akan dirancang sedemikian rupa demi terwujudnya kaderisasi yang berkualitas.

“Kami ingin menciptakan kader-kader yang berkecimpung di dunia kepencintaalaman dengan sistem pengkaderan yang relevan dengan zaman sekarang tanpa melupakan unsur-unsur kepencintaalaman,” kata dia.

Sementara itu, Syuhudi Ahmad selaku Demisioner Ketua Umum MPAS Maestro periode sebelumnya menitipkan pesan kepada pengurus berikutnya.

Pemuda yang akrab disapa Jack itu berharap ada inovasi-inovasi yang bisa dikembangkan demi mengharumkan nama baik MPAS Maestro FBS UNM.

“Tetaplah bertahan pada tujuan dan jalani sesuai dengan porsinya, sekalipun badai menghadang,” tegas Jack.

Penulis : Alam/trotoar.id

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...