Isu Mutasi Besar-besaran di Pemkot Makassar Dijawab, Mendagri: Sebaiknya Bawahan Ikuti Ritme Atasan

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 22 April 2021 15:32

Isu Mutasi Besar-besaran di Pemkot Makassar Dijawab, Mendagri: Sebaiknya Bawahan Ikuti Ritme Atasan

TROTOAR.id, Makassar – Beberapa hari terakhir ramai dikabarkan Pemerintah Kota Makassar di bawah nahkoda pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi akan melakukan mutasi besar-besaran untuk mengatur kembali birokrasi sesuai tupoksinya masing-masing.

Menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian saat berkunjung ke Makassar buka suara.

“Pemerintahan yang apik itu ketika pimpinan dan bawahan bisa bekerja sama dengan baik. Masing-masing orang kan punya warnanya sendiri termasuk Danny Pomanto. Sebaiknya bawahan mengikuti ritme atasan,” ungkap Tito.

Disinggung peluang dilakukannya mutasi, ia kembali berkomentar.

“Mutasi itu jika dibutuhkan dan mendukung program percepatan pemerintah ya silahkan. Hanya saja perlu diingat harus dilakukan secara santun dengan pendekatan massif. Tempatkan orangnya sesuai kebutuhan dan kemampuannya,” jelasnya.

Mendagri Ri ini pun mengatakan bagi bawahan yang sering melecehkan pimpinan dan tidak mampu bekerja sama dengan baik perlu segera dievaluasi.

“Evaluasi aja bawahan yang bekerja asal-asalan. Orang yang hanya bisa mencela pimpinan dan tidak bertugas dengan baik sama halnya meminta untuk diajari. Tempatkan orang yang mampu menjalankan kinerjanya dengan cekatan dan bisa mengikuti ritme pimpinan,” tegasnya lagi. (Alam/Trotoar)


 Komentar

Berita Terbaru
News25 September 2021 17:39
DPP Golkar Beri Bantuan Hukum Untuk Azis Syamsuddin
Trotoar.id, -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil langkah-langkah terkait penangkapan Azis Syamsuddin yang dilakukan oleh Komisi Pembe...
News25 September 2021 16:33
Azis Syamsuddin Jadi Tersangka KPK, Golkar Siapkan Pengganti
Trotoar.id, Makassar -- Pasca ditetapkan dam ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KOK) Azis Syamsuddin langsung menyampaikan surat pengunduran d...
Metro25 September 2021 16:08
1.191 Peserta Tes PPPK Guru Berkontribusi Terhadap Penurunan Level PPKM di Luwu Utara
Trotoar.id, Luwu Utara --- Hasil assesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap perkembangan situasi COVID-19 di Luwu Utara dari level 3 turun men...
News25 September 2021 16:04
RMS: Bimtek Nasdem Bantu Putaran Ekonomi di Makassar
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse Mapasessu menyebutkan kegiatan Partai Nasdem yan...