Danny Harap Raika Bisa Maksimal Urai Keramaian di Tempat Umum

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 26 April 2021 19:40

Danny Harap Raika Bisa Maksimal Urai Keramaian di Tempat Umum

TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Lonjakan Covid-19 di India dengan varian baru membuat, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto merasa was-was.

Apalagi musim mudik lebaran semakin dekat. Banyak yang berencana mudik. Karenanya, Danny menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran.

“Kita ikuti instruksi pusat, ini usaha pemerintah untuk mengurangi lonjakan covid. Ini wajib kita laksanakan. Seluruh ASN, Kontrak sekalipun tidak ada yang mudik. Kita belajar dari India,” kata Danny, usai melakukan rapat kordinasi Makassar Recover, Senin (26/4/21).

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk mewujudkan instruksi pusat tersebut. Salah satunya Danny membentuk Satgas Pengurai Keramaian atau biasa disebut Raika.

Raika nanti bertugas mengurai keramaian di tempat umum seperti di cafe-cafe, tempat nongkrong dan pusat perbelanjaan hingga memantau perbatasan. Danny meminta hal itu dilakukan secara massif dan persuasif.

“Jadi Satpol kita turun langsung mengurai keramaian yang ada. Kita harus terus sosialisasikan protokol kesehatan dengan ketat. Sesuai salah satu garis besar teerciptanya Makassar Recover yakni Adaptasi sosial,”ucapnya.

Dengan begitu Danny berharap Kota Makassar akan keluar menjadi kota pertama terbebas Covid 19 di Indonesia. Tak hanya itu, ia juga berharap pemulihan ekonomi cepat terealisasi.

Dalam rapat kordinasi tersebut, Danny jiga menekankan agar vaksin terus dilakukan ke semua warga kota Makassar terkhusus guru, Lansia dan anak-anak. Persiapan sekolah tatap muka.

Rencananya juga, skema vaksin akan diperkecil dari RT ke RT. Event-event pun, kata Danny akan ditindaki lebih tegas jika mengadakan keramaian tanpa protokol kesehatan. Ijin pembuat kegiatan akan dicabut.

“Seminggu sebelum lebaran tim detektor Makassar recover akan turun langsung untuk mempercepat pergerakan Makassar Recover. Tim Raika juga punya tugas yang sangat penting dalam menentukan berhasil tidaknya Makassar keluar dari pandemi,” tutur Danny.

Rapat Kordinasi tersebut dihadiri oleh Ketua Makassar Recover, Plt Kadis Kesehatan, Plh Kadis Pariwisata, Plt Kadis Pendidikan, Kadishub, Kasatpol PP dan Master Covid(*)

Penulis : Any

 Komentar

Berita Terbaru
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Metro08 Mei 2021 23:48
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah telah mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipili untuk setiap daerah. Sulsel sendiri sebagai salah ...
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
Metro08 Mei 2021 23:24
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah. Kes...
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
News08 Mei 2021 21:25
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
TROTOAR.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perayaan idul Fitri tahun ini berbasis RW, hal ini d...
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
News08 Mei 2021 21:06
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
TROTOAR. ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI), Fadly Idris menyampaikan penolakan atas Waca...